Hoaks! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Tidak Tanggung Biaya Pengobatan Indra Bekti

Jumat, 6 Januari 2023 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hoaks! Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono Tidak Tanggung Biaya Pengobatan Indra Bekti

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini beredar kabar bahwa putra sulung Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Sofia Gudono, akan menanggung seluruh biaya pengobatan Indra Bekti selama di rumah sakit.

Manajer Indra Bekti, Roy, mengaku bahwa kabar yang beredar tersebut tidaklah benar. Bahkan, Roy sendiri pun mengaku bingung dari mana sumber informasi itu bermula.

“Sampai sekarang sih nggak ada ya,” kata Roy kepada awak media, Kamis (5/1/2023).

“Tidak ada informasi seperti itu,” lanjut Roy.

Adik Indra Bekti, Cipta, juga ikut menanggapi kabar yang beredar tersebut. Mewakili pihak keluarga, dirinya mengatakan bahwa kabar tersebut merupakan berita bohong atau hoaks.

“Itu hoaks sih, hoaks banget itu,” kata Cipta di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).

Cipta juga menegaskan bahwa sejauh ini belum ada komunikasi antara Kaesang Pangarep dengan keluarga sang presenter terkait biaya perawatan maupun kondisi dari Indra Bekti.

So far sih belum ada (komunikasi),” ujar Cipta.

Lebih lanjut, sang adik menyatakan bahwa Indra Bekti tidak memiliki kedekatan khusus dengan putra bungsu Joko Widodo tersebut.

“Kalau saya pribadi belum lihat kedekatan pribadinya seperti apa dan belum tahu, tapi kalau komunikasi sih ada,” tutur Cipta.

Usut punya usut, ternyata kabar mengenai Kaesang Pangarep yang akan membiayai seluruh perawatan Indra Bekti selama di rumah sakit berasal dari sebuah video yang viral TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun bernama Bicara BENAR.

Video TikTok Bicara Benar. (tiktok.com/bicarabenar)

Dalam keterangan unggahan tersebut, sang pemilik akun juga menuliskan informasi yang serupa.

“Mengharukan! Ini alasan Kaesang tanggung semua biaya pengobatan Indra Bekti,” tulis si pemilik akun dalam keterangan video unggahannya.

“Alhamdulillah, akhirnya Kaesang dan Erina Gudono tanggung biaya rumah sakit Indra Bekti,” isi narasi dalam video tersebut. 

Dalam video, diceritakan mengenai Indra Bekti yang membutuhkan biaya untuk perawatannya selama di rumah sakit. Narasi dalam video itu juga menyebutkan bahwa, Kaesang yang mengetahui hal tersebut merasa kasihan dan berniat untuk membayarkan biaya rumah sakit Indra Bekti.

“Akhir-akhir ini media sosial ramai membicarakan nasib Indra Bekti yang kabarnya tak mempunyai biaya untuk berobat,” lanjut narasi dalam video tersebut.

“Mengetahui hal itu, Kaesang Pangarep beserta istri merasa kasihan terhadap Indra Bekti. Pada selasa pagi tadi, putra bungsu Presiden Jokowi, menjenguk Indra Bekti di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat,” isi berita dalam video tersebut, dikutip Jumat (6/1/2023).

Unggahan video tersebut pun dibanjiri berbagai reaksi dari kalangan netizen. Namun, pihak keluarga Indra Bekti memastikan bahwa kabar tersebut tidaklah benar.