5 Hotel Ikonik Dunia Ini Berikan Sensasi Supranatural dan Kisah Horor Mengerikan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Hotel Ikonik Dunia Ini Berikan Sensasi Supranatural Dan Kisah Horor Mengerikan

Ilustrasi Hotel Berhantu (pinterest)

Ladiestory.id - Ladies, ternyata hotel atau penginapan yang memberikan kesan nyaman juga bisa memberi sensasi tak terduga yang buat bulu kuduk merinding dan ketakutan. Pasalnya, 5 hotel ikonik yang terkenal ini memberikan sensasi supranatural dan cerita horor yang berada diluar nalar. Bangunan mewah dan fasilitas bintang lima yang ditawarkan konon tersimpan kisah misteri dan sejarah kelam. Bagi kamu pecinta kisah horror, creepy dan paranormal activity, kamu bisa mengunjungi 6 hotel ikonik dunia ini untuk membuktikan kisah horor dan ajang uji nyalimu.

The Omni Homestead

The Omni Homestead (pinterest)

 

Hotel tertua yang terletak di Virginia, Amerika Serikat yakni The Omni Homestead merupakan hotel yang didirikan sejak tahun 1766 dan berkembang menjadi hotel termegah bergaya Eropa sekitar pertengahan tahun 1850-an.

Menurut cerita yang beredar, kerap muncul sesosok wanita menggunakan pakaian pengantin yang sering muncul dan menghilang begitu saja. Hal mistis ini dialami oleh pengunjung yang sedang melakukan treatment kecantikan di ruang spa hotel. Konon, sekitar tahun 1900-an ada seorang wanita yang melangsungkan pernikahan di hotel ini, namun tepat dihari pernikahannya sang mempelai laki-laki tak kunjung datang bahkan membuat wanita itu merasa malu hingga depresi dan memilih bunuh diri.

Cerita horror lainnya menyebutkan bahwa hantu pengantin wanita ini sering menampakkan diri di lantai 14 hotel, hal ini diyakini bahwa roh hantu pengantin wanita masih bergentayangan hingga kini di hotel terebut.

The Don CeSar

The Don CeSar (pinterest)

Hotel mewah yang menjadi pilihan penginapan kalangan kaya raya dan kelas atas yang dibangun era tahun 1928 ini didirikan oleh Thomas Rowe menjadikan hotel ini menjadi penginapan termegah dan terkenal di Florida, Amerika Serikat. Dinamakan The Don CeSar karena Thomas sangat mengidolakan penyanyi opera favoritnya "Don Cesar de Bazan".

Hotel ini juga dijuluki sebagai The Pink Palace dikarenakan hotel tersebut dicat dengan warna merah muda dan didesain bergaya Mediterania di era The Great Gatsby.

Dibalik kemewahan dan kemegahan hotel ini juga beredar cerita bahwa para pengunjung sering merasakan sensasi aneh diluar nalar, banyak dari mereka yang merasa tergganggu dengan kehadiran makhluk astral yang sering kali menunjukkan diri. Diketahui bahwa penginapan ini merupakan bekas rumah sakit yang kemudian dialihkan sebagai resor mewah, hal ini dipercaya jika masih ada roh-roh yang bersemayam dibangunan ini dan sering menjahili pengunjung.

Taj Mahal Palace

Taj Mahal Palace (pinterest)

Taj Mahal Palace merupakan hotel bintang lima yang terletak dipusat Mumbai, India. Hotel ini pun dikenal sebagai ikon kota Mumbai dan merupakan salah satu hotel terbaik di India. Namun dibalik kemegahan bangunan yang mewah dan menakjubkan ini siapa sangka tersirat sebuah legenda kelam yang menyeramkan. Menurut cerita yang beredar hotel ini didesain oleh seorang arsitek asal Perancis bernama W.A Chamber pada abad ke- 19.

Sesaat setelah kembali dari negara asalnya, Chamber kemudian kembali ke India untuk melihat struktur bangunan yang didesainnya, alhasil sang arsitek merasa terkejut melihat hasil rancangannya tak sesuai dengan desain arsitektur yang dibuatnya, ia merasa kesal dan sangat kecewa melihat hasil karyanya berbanding terbalik dengan desainnya.

Alhasil ia menjadi sangat depresi dan mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai atas hotel dan tewas mengenaskan, dari sinilah cerita horror ini beredar, konon roh sang arsitek masih menghantui hotel Taj Mahal dan sering menampakan diri di koridor hotel.

Fairmont Banff Springs Hotel

Fairmont Banff Springs Hotel (pinterest)

Hotel yang diibangun pada tahun 1888 ini diupayakan sebagai salah satu cara untuk mendorong sektor pariwisata tepatnya wilayah Alberta, Canada.  Hotel dengan desain bergaya Gothic ini berdiri dengan indah diarea sekitar pegunungan Rocky yang berada di Taman Nasional Banff. Lingkungan dan panorama yang indah sehingga hotel ini dijuluki sebagai “The Castle of The Rockies”.

kisah horror yang diyakini benar adanya bahwa hotel tersebut menyimpan kisah horor dengan kehadiran sosok “Ghost Bride” yang mengisahkan seorang wanita yang menikah secara paksa dan melarikan diri naik ke tangga atas hotel namun ia terjatuh dan terpeleset menginjak gaunnya sendiri dan tewas mengenaskan.

Konon ada saksi mata menyebutkan bahwa serig melihat seosok wanita menari di ballroom hotel sembari menggunakan gaun pengantin dan bergentayangan disekitar tangga. Saking terkenalnya cerita “The Ghost Bride” pada hotel ini, pemerintah setempat yakni The Royal Canadian Mint sampai membuatkan perangko dan koin khusus untuk kisah horor tersebut.

The Langham Hotel

The Langham Hotel (pinterest)

Hotel dengan desain artistik bergaya bak bangunan kerjaaan Eropa yang terletak di London, Inggris ini tak disangka juga menyimpan kisah horror dan mistis yang beredar. Dibalik bangunan yang megah, konon hotel ini merupakan tempat peristirahan terakhir  Kaisar Napoleon III. Tak hanya itu terdapat cerita bahwa ada seorang pangeran asal Jerman yang putus asa dan mengakhiri hidup di hotel ini dengan melompat dari kamar lantai 4 ia menginap. Menurut para penjaga hotel hal mistis jelas terasa pada ruang buku nomor 333 yang terkesan creepy. Jika kamu penasaran dan ingin membuktikan sendiri kebenaran yang ada, kamu bisa menikmati membaca buku sambil ditemani hantu yang bersemayam diruangan tersebut.

Bagaimana menurutmu Ladies? Tertaik untuk menginap di salah satu hotel horror ini?