Ibunda Alya Rohali Didiagnosis Kanker Limfoma Stadium 2

Jumat, 24 Maret 2023 | 19:52:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ibunda Alya Rohali Didiagnosis Kanker Limfoma Stadium 2

Alya Rohali. (Special)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris, Alya Rohali. Baru-baru ini ia membagikan kisah sangat Ibunda yang didiagnosis mengidap penyakit Kanker Limfoma atau kelenjar getah bening stadium 2.

Kabar tersebut dibagikan oleh Alya Rohali melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya. Ia mengunggah fotonya dan sang Ibu usai menjalankan salat subuh bersama. 

Unggahan Alya Rohali. (instagram.com/arohali)

 

"Subuhan with mama … aplusan nginep di rumah mama dlm rangka siaga jagain mama yg abis kemo … yes, Qadarullah mama is diagnosed with stage 2 cancer lymphoma," tulis Alya Rohali dalam keterangan unggahannya, Jumat (24/3/2023). 

Alya Rohali mengatakan bahwa ini merupakan hari ke-4 setelah sang Ibu menjalani kemoterapi pertamanya. 

"And today is 4th day after her first chemo. Alhamdulillah so far everything is good, no bad side effects although we still have to prepare for the worst," kata Alya Rohali. 

Masih dalam keterangan yang sama, perempuan yang kini menekuni profesi sebagai notaris itu mengungkapkan bahwa sang Ibu sangatlah ikhlas dan sabar dengan ujian sakit yang diberikan terhadapnya. 

"Mama is so ikhlas and sabar dengan ujian ini , dengan seabrek obat yg harus diminum dan disuntikkan pasca kemo," ujar Alya Rohali.

"Insyaa Allah jadi penggugur dosa mama dan Allah meridhoi ikhtiar mama untuk berobat! Coz she’s a warrior . Aamiin!" sambungnya. 

Alya Rohali pun mengingatkan para pengikut di Instagramnya untuk senantiasa mensyukuri nikmat sehat yang diberikan Tuhan. 

"Yang sehat , mari bersyukur dengan nikmat sehat yg seringkali kita lalai untuk syukuri. Maksimalkan kesehatan kita untuk ibadah dengan sebaik2nya di bulan yg penuh keberkahan ini (this is actually me talking to myself)," tutur Alya Rohali. 

"Selamat puasa everyone! Doain mama ya," pungkasnya.