Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita Ungkap Kronologi Meninggalnya Mamih Popon

Minggu, 1 Januari 2023 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita Ungkap Kronologi Meninggalnya Mamih Popon

Amy Qanita Ungkap Kronologi Meninggalnya Mami Popon. (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Raffi Ahmad. Sang Nenek, Mamih Popon dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022) pukul 16.01 di rumah sakit. Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita mengatakan bahwa sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Mamih Popon menggunakan banyak alat ditubuhnya.

“Tadi jam 4, memang kan selama ini mami saya sudah pakai alat alat kan, semua alat alat di rumah, tapi alat ventilator, alat naikin tensi,” ujar Amy Qanita saat ditemui awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2022).

Amy Qanita memaparkan jika kondisi sang ibu tak juga kunjung membaik meski sudah dipasangi banyak alat bantu. Kondisi kesehatan Mamih Popon kian menurun lantaran penyakit stroke yang diidapnya sudah merambat ke organ tubuh lain, seperti paru-paru dan ginjal.

“Tapi lama dari hari ke hari, ibu saya udah pendarahan di paru-paru, udah infeksi udah ke mana mana kan kena stroke organ tubuhnya, udah kena ke ginjal juga,” paparnya.

Mamih Popon Tutup Usia. (Instagram.com/raffinagita1717)

Lebih lanjut, Amy Qanita pun mengatakan bahwa pihak keluarga sudah sepakat untuk melepaskan semua alat yang terdapat ditubuh Mami Popon. Setelah semua alat bantu dilepas, kondisi Mami Popon kian menurun hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

"Jadi, tadi kita keluarga memutuskan ya udah alat tensi, untuk naikin tensi nya kita turunin, nah dari situ mami udah mulai ngedrop, ngedrop, ngedrop tensi nya jadi kita udah kumpul semua," tutur Amy Qanita.

"Udah ngedrop ya akhirnya udah ventilator dicabut, semua dicabut, jadi ya udah akhirnya ga lama kemudian mami nya ga ada," sambungnya.

Diketahui, pihak keluarga akan memakamkan jenazah Mami Popon di TPU Dewi Sartika Bandung, Jawa Barat, pada hari ini, Minggu (1/1/2023).

“Keinginan Mami mau dimakamkan di Bandung supaya berdekatan sama suaminya atau ayah saya. Mami bahkan sudah menyiapkan makamnya sebelum meninggal,” pungkasnya.