Idap Penyakit Langka, Gilbert Gottfried Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

Rabu, 13 April 2022 | 16:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Idap Penyakit Langka, Gilbert Gottfried Dikabarkan Meninggal Dunia Di Usia 67 Tahun

Gilbert Gottfried. (Instagram.com/realgilbert)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari pengisi suara film animasi Disney "Aladdin". Aktor sekaligus komedian, Gilbert Gottfried dikabarkan meninggal dunia dalam usia 67 tahun.

Hal ini disampaikan oleh keluarga Gilbert Gottfried melalui cuitan di Twitter milik mendiang. Pihak keluarga mengatakan bahwa Gilbert telah berjuang lama melawan penyakit yang cukup langka.

"Dengan berat hati mengumumkan kepergian Gilbert Gottfried yang terkasih setelah lama sakit. Selain menjadi salah satu komedian ikonik, Gilbert adalah seorang suami yang luar biasa, saudara, teman, dan ayah dari dua anak," tulis pihak keluarga.

Pihak keluarga meminta kepada para penggemar Gilbert Gottfried untuk tetaplah tertawa, meski hal tersebut berat. Hal ini dilakukan untuk menghormati mendiang Gilbert.

“Meskipun hari ini adalah hari yang sedih bagi kita semua, tolong tetaplah tertawa sekeras mungkin untuk menghormati Gilbert," ungkap pihak keluarga.

Gilbert Gottfried. (Twitter.com/realgilbert)

Dilansir Variety, Gilbert Gottfried meninggal dikarenakan memiliki penyakit distrofi miotonik tipe 2. Penyakit ini merupakan salah satu jenis distrofi otot yang dapat menyerang otot dan berbagai organ di dalam tubuh. Kondisi ini menyebabkan otot menjadi semakin lemah.

Gilbert Gottfried dikenal melalui karakter lago, burung beo dalam film animasi "Aladdin" (1992), "The Return of Jafar" (1994), dan "Aladdin and the King of Thieves" (1996). Aktor sekaligus comedian ini sempat tampil dalam 12 episode "Saturday Night Live" season 6 pada 1980.

Tak hanya itu, Gilbert juga menjadi pengisi suara dalam Kraang Subprime dalam "Teenage Mutant Ninja Turtles", Mr. Mxyzptlk dalam serial "Superman: The Animated", Dr. Bender dan anaknya, Wendell, dalam "The Fairly OddParents".

Gilbert Gottfried menikah dengan sang istri, Dara pada 2007. Melalui pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang bernama Lily dan Max.