Idap Stroke Ringan, Pedangdut Ona Sutra Dikabarkan Meninggal Dunia

Rabu, 13 April 2022 | 10:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Idap Stroke Ringan, Pedangdut Ona Sutra Dikabarkan Meninggal Dunia

Pedangdut Ona Sutra. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka kali ini kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Pasalnya, pedangdut Ona Sutra dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (12/4/2022) tepatnya pukul 12.30 WIB di usianya yang ke-68 tahun.

Hal ini disampaikan oleh sang anak, Dolly saat ditemui di rumah duka di daerah Depok, Jawa Barat. 

Menurut pernyataan Dolly, mendiang Ona Sutra diketahui menghembuskan nafas terakhirnya saat tertidur. Sementara mengenai penyebabnya, sang anak menyampaikan jika ayahnya meninggal akibat stroke ringan yang dideritanya sejak 4 bulan lalu.

“Iya betul. Meninggal tadi siang sekitar jam 12.30. Lagi tidur, pas dicek nadinya udah gaada,” ungkap sang anak.

“Stroke ringan,” sambungnya.

Kepergian sang ayah diakui Dolly cukup mengejutkan keluarga, pasalnya sebelum meninggal, Ona Sutra justru tengah dalam kondisi yang segar bugar. Pedangdut yang diketahui sempat pindah ke Medan tersebut bahkan telah kembali ke rumahnya di Depok.

“Ayah sudah sembuh dari stroke. Sejak 4 bulan lalu pindah dari medan ke sini. Sudah bisa jalan-jalan. Makanya sempet kaget,” ujar Dolly.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, di kediamannya, Kampung Utan, Citayam, Depok. Kini jenazahnya pun diketahui telah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Utan yang tak jauh dari rumahnya. 

“Dimakamkan di TPU Kampung Utan,” kata sang anak.

Pedangdut Ona Sutra. (Spesial)

Seperti diketahui, pedangdut Ona Sutra merupakan penyanyi yang berasal dari pulau Sumatera, tepatnya Sawit Seberang, Langkat, Sumatera Utara. Dengan penampilan khasnya, rambut gondrong dan kacamata hitam, Ona mulai dikenal publik lewat albumnya yang berjudul “Terbayang-bayang” yang dirilis pada 1990 silam.

Sejak saat itu, album lainnya seperti, "Asam di Gunung Garam di Laut" yang rilis pada 1990, "Bola" (1991), "Barcelona" (1992), dan "Titip Cintaku" (1994) tak kalah menyita perhatian para pecinta musik dangdut.