5 Ide Bisnis Saat Musim Hujan, Siap-siap Banjir Cuan!

Rabu, 11 Januari 2023 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Ide Bisnis Saat Musim Hujan, Siap-Siap Banjir Cuan!

Ilustrasi hujan. (Special)

Ladiestory.id - Orang harus pintar membaca peluang saat ia ingin membuka sebuah bisnis. Peluang yang tepat sasaran ini akan mendatangkan keuntungan yang menjajikan.

Seperti salah satunya adalah musim hujan. Ada beberapa bisnis yang menjanjikan saat musim hujan. Bahkan jika ditekuni, bisnis ini akan mendatangkan keuntungan melimpah dalam janga panjang. Kira-kira apa saja ya bisnis yang dapat dikerjakan saat musim hujan?

Pakaian Hangat

Ilustrasi pakaian. (Special)

Salah satu ide bisnis yang bisa dilakukan saat musim hujan adalah pakaian hangat. Tentu saja, setiap orang pasti mencari dan memerlukan pakaian hangat saat musim hujan lantaran cuaca yang dingin.

Sebagai penjual pakaian hangat, kamu perlu menyesuaikan model dan jenis yang sedang tren di masa kini. Bacalah target konsumen kamu agar produk yang dijajakan laris manis.

Seperti saat ini, banyak anak muda yang memilih membeli pakaian hangat second alias thrift. Pasalnya dengan budget minim, kamu bisa mendapatkan barang dari brand ternama. Nah, bisnis thrift ini bisa kamu coba dengan menjual pakaian hangat yang diperlukan saat musim dingin.

Ide bisnis ini pun tidak akan membuat penjual rugi lantaran bisa dijual hingga kapan pun, termasuk saat musim panas atau kemarau. Orang tetap memerlukan pakaian hangat, seperti jaket, untuk menghindari diri dari teriknya panas matahari. Namun, memang pakaian hangat tidak begitu dicari saat musim panas.

Jas Hujan atau Payung

Ilustrasi jas hujan. (Special)

Ya, kedua barang ini menjadi ‘pahlawan’ untuk melindungi tubuh saat hujan. Pasalnya, jas hujan dan payung menjadi benda yang sangat penting untuk mereka harus beraktivitas di musim hujan. Sehingga, banyak yang membawa payung atu jas hujan untuk berjaga-jaga saat bepergian.

Kamu bisa mencoba bisnis dengan jualan dua benda tersebut lantaran berpeluang menghasilkan keuntungan yang besar. Agar jualan laris manis, kamu bisa menjual berbagai produk dengan pillihan model, warna, serta ukuran yang bervariasi.

Jasa Laundry

Ilustrasi laundry. (Special)

Banyak orang yang malas mencuci di musim hujan lantaran pakaian susah kering. Hujan terus menerus tanpa ada matahari membuat pakaian tak kunjung kering saat dijemur. Alih-alih bersih, terkadang pakaian malah menjadi bau apak. Hal inilah yang membuat orang memilih menggunakan jasa laundry saat musim hujan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan bisnis jasa laundry saat musim hujan. Tak perlu memiliki mesin cuci dan mesin pengering yang banyak, kamu bisa memakai mesin yang ada di rumah untuk memulai bisnis tersebut dari awal. Setidaknya, tetangga-tetangga bisa menggunakan jasamu untuk mencuci pakaian mereka.

Makanan Berkuah

Ilustrasi makanan berkuah. (Special)

Musim hujan kerap mengundang rasa lapar. Saat itulah banyak orang yang tertarik untuk mengonsumsi makanan berkuah. Hal ini dikarenakan makanan berkuah bisa membantu membuat badan menjadi hangat.

Biasanya, makanan kuah yang disantap saat musim hujan adalah bakso, sop, seblak, hingga soto. Nah, kamu bisa mencoba membuka bisnis kuliner makanan berkuah saat musim hujan. Bahkan, tak perlu menunggu musim hujan pun, makanan berkuah tetap akan dicari banyak orang saat musim panas.

Jasa Cuci Kendaraan

Ilustrasi cuci motor. (Special)

Banyak orang yang malas mencuci kendaraan lantaran akan terkena hujan. Padahal, saat musim hujan, motor akan terlihat sangat kotor karena terkena genangan air hingga lumpur.

Jasa cuci kendaraan menjadi ide yang bagus saat musim hujan. Karena, banyak orang yang malas mencuci dan memilih untuk dikerjakan oleh orang lain. Sehingga, diprediksi membuka bisnis ini akan mendatangkan keuntungan yang menjajikan.