Tampil Kece, Ini 5 Ide OOTD ke Kampus

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 00:01:00

Kevin Putranto

Penulis : Kevin Putranto

Tampil Kece, Ini 5 Ide Ootd Ke Kampus

ootd ke kampus (pinterest.com)

Ladiestory.id - Tren fashion dikalangan mahasiswa pada masa kini sudah sangat berkembang. Mulai dari penggunaan jilbab, aksesori, sepatu, tas, hingga model pakaian. Banyak mahasiswa yang menggunakan OOTD (Outfit Of the Day) dengan mengikuti berbagai tren dari media sosial.

Saat ke kampus, mungkin sebagian dari kamu merasa bingung memilih outfit mana yang cocok untuk dikenakan. Alasannya, merasa tidak cocok, model pakaian yang kamu miliki hanya itu-itu saja, hingga kurang percaya diri.

Meski termasuk dalam kategori busana kasual, OOTD ke kampus tergolong outfit semi-formal. Berikut beberapa tips untuk mahasiswa agar bisa tampil kece saat ke kampus.

Gunakan Kulot Highwaist untuk Badan Berisi dan Kurang Tinggi

ootd wanita karir (pinterest.com)

kamu dapat mengenakan kulot, jeans, atau apa pun yang membuat kaki kamu menonjol. Hal itu juga akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan ramping. Celaana kulot juga dapat dipadu-padankan dengan sweater atau kemeja kasual untuk menunjang penampilanmu. Sebaiknya, hindari pemakaian celana yang terlalu ketat. 

Gunakan Warna Baju yang Tidak Terlalu Banyak

inspirasi ootd cewek bumi

Kamu dapat memilih baju yang memiliki dua sampai tiga warna saja. Hal itu bertujuan agar penampilanmu tidak terlalu terlihat berlebihan dan mencolok. Kamu juga dapat menggunakan bahawan berupa celana jeans warna netral atau rok panjang dan dilengkapi dengan aksesori berupa tas atau jam tangan.

Gunakan Hijab Warna Netral dan Polos

Pilihan outfit jogging untuk hijabers. (Special)

Apabila kamu mengenakan hijab, alangkah baiknya pilih warna yang netral atau earth tone dan tidak memiliki motif (polos). Dengan begitu, apapun baju dan celana maupun rok yang kamu kenakan tidak saling bertabrakan warna. Akan terlihat aneh jika hijab yang kamu kenakan memiliki banyak motif.

Gunakan Aksesori Tote Bag atau Tas

Ilustrasi tote bag. (Special)

Tote bag atau tas merupakan salah satu item yang penting dan wajib kamu bawa untuk pergi ke kampus. Hal ini karena sudah pasti tas ataupun tote bag akan diisi oleh berbagai macam kebutuhan, seperti buku, dompet, dan alat tulis. Namun, pilihlah tas atau tote bag yang tidak begitu mempengaruhi mix and match ootd kamu. Pastikan tote bag atau tas berwarna netral.

Inner polos dan Outer Floral

Ilustrasi outer motif floral. (instagram.com/saritiw)

Tampilan yang terakhir ini cukup feminim, tapi tetap memiliki gaya kasual. Padukan outer nuansa bunga-bunga dengan inner polos. Untuk bawahan, kamu dapat menggunakan celana jeans favorit. Gunakan hijab polos yang memiliki warna senada dengn outer-mu ya!

Nah, itulah beberapa tips yang dapat membantumu dari kebingungan saat menentukan outfit harian saat pergi ke kampus.