Identik dengan Manja, Ini 10 Fakta Menarik Anak Bungsu

Jumat, 10 Desember 2021 | 21:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Identik Dengan Manja, Ini 10 Fakta Menarik Anak Bungsu

Foto: Ilustrasi anak bungsu (spesial)

Ladiestory.id-Anak bunsu identik dengan sifat manja, orang tua pun biasanya memperalkuakn mereka dengan istimewa, hal ini lantaran anak bungsu dianggapnya anak yang paling kecil. Namun ternyata bukan hanya manja, tapi ternyata ada banyak fakta unik dan menarik dari anak bungsu, yuk simak pembahasannya di bawah ini. 

Fakta Anak Bungsu yang harus Anda Ketahui

Inilah beberapa fajta unik dan menarik dari anak bungsu yang wajib Anda ketahui 

1. Penyayang

Foto: Ilustrasi anak bungsu (spesial)

Sebagai anggota keluarga paling muda, anak bungsu biasanya menerima limpahan kasih sayang, bukan hanya dari orang tuanya namun juga dari kakak-kakaknya. Ternyata, hal ini membuatnya bisa menjadi sosok yang penyayang terhadap orang lain.

2. Berjiwa bebas dan petualang

Karena tidak diberikan tanggung jawab tertentu, biasanya anak bungsu menjadi pribadi yang selalu ingin bebas dan senang berpetualang. Ia cukup leluasa untuk melakukan  hobi dan aktivitas yang disukainya.

3. Kreatif

Fakta dari anak bungsu yang unik lainnya yakni kreatif.  Jiwa yang bebas membuatnya pintar berinovasi dan berkreasi sesuai dengan hobi yang dia geluti.

4. Cenderung manja

Foto: Ilustrasi anak bungsu (spesial)

Sifat manja merupakan salah satu karakter yang paling banyak dimiliki oleh anak bungsu. Bisa jadi karena ia merasa anggota keluarga paling muda. Hal ini membuatnya dimanjakan dan mendapat perhatian dan kasih sayang yang lebih dari orang tua dan kakak-kakaknya.

5. Manipulatif

Perilaku manipulatif seperti berbohong dan berpura-pura biasanya dilakukan oleh si bungsu. Cara ini ia lakukan sebagai trik ampuh untuk menghindari hukuman.

6. Sulit berencana

Fakta anak bungsu lainnya adalah ia sulit berencana. Bahkan, karakter ini bisa terbawa hingga ia dewasa. Hal ini karena anak paling muda terbiasa menerima arahan dari yang lebih tua. Akibatnya, ia jadi kesulitan saat harus merencanakan sesuatu sendiri.

7. Cenderung nakal

Foto: ilustrasi anak bungsu (spesial)

Manja dan nakal biasanya jadi dua karakter yang saling berhubungan. Karakter ini biasanya dimiliki oleh anak bontot. Terutama jika ia jarang diberikan konsekuensi atas perilaku buruk yang dilakukannya.

8. Pandai menjalin pertemanan

Sifatnya yang humoris serta easy going membuat si bungsu pandai bersosalisasidan menjalin pertemanan dengan siapapun. Dia pun menjadi sosok yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

8. Humoris

Fakta yang biasanya dimiliki oleh anak bungsu betikutnya adalah sifatnya yang humoris dan kocak. Hal ini terbentuk karena hidupnya yang santai dan tidak banyak menghadapi tuntutan dalam keluarga.

9. Tidak mengikuti tradisi keluarga

Lantaran kebebasannya itu, membuat anak bungsu biasanya tidak mengikuti tradisi keluarga. Dia cenderung lebih memilih kegiatan dan profesi yang berbeda dengan kebiasaan keluarga.

10. Santai dan easy going

Anak bungsu umumnya memiliki pribadi yang santai dan easy going. Hal ini karena anak bungsu biasanya tidak diberikan tanggung jawab khusus dalam keluarga.

Itulah 10 fakta menarik dan unik dari karakter anak bungsu. Bagaimana mom, benarkah demikian?