Ify Alyssa Rilis Single Baru Bertajuk “Semesta Menari”

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:15:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ify Alyssa Rilis Single Baru Bertajuk “Semesta Menari”

Ify Alyssa. (Special)

Ladiestory.id - Situasi pandemi tidak menghalangi solois Ify Alyssa dalam merilis karyanya. Pada 2020 lalu, album perdananya yang bertajuk “Pelita Lara” rilis dan telah didengar lebih dari 20 juta kali di platform digital. Dua tahun setelah album tersebut rilis, ia menggelar perjalanan tur di 4 kota, yaitu Bandung, Surabaya, Jogja, serta Jakarta dan berlangsung sukses.

Ify Alyssa kini memulai perjalanan bermusiknya kembali lewat single terbarunya berjudul “Semesta Menari”. Single ini menjadi perkenalan baru musik Ify Alyssa menuju album ke-2 nya.

Ify Alyssa. (Special)

“Sebetulnya masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama karena komposisi musik masih aku yang buat, tapi mungkin ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik. Belakangan ini aku lagi suka tulis lirik yang mudah dimengerti," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, Ify Alyssa berkolaborasi bersama produser ternama asal Bandung, Ari Renaldi dalam mengaransemen musiknya.

Perilisan Lagu “Semesta Menari” diiringi dengan peluncuran video musik di kanal YouTube Ify Alyssa. Sesuai dengan makna lagunya, yakni perasaan berbunga-bunga yang ditujukan saat seseorang sedang jatuh cinta, ia menggandeng musisi Luthfi Aulia sebagai director sekaligus lawan mainnya di video musik tersebut.

Ify Alyssa. (Special)

“Awalnya aku hanya mengajak Luthfi sebagai director-nya, lalu kami sepakat video musik ini cocok ada pemeran laki-lakinya. Supaya nggak canggung, aku mau Luthfi yang jadi lawan main aku, hahaha,” canda Ify.

Ify Alyssa dan Luthfi Aulia berperan sebagai pekerja di sebuah toko keramik. Saling perhatian satu sama lain telah tergambar lewat video musik “Semesta Menari”. Ify berharap, single pembuka album ke-2 dengan format akustik ini dapat menjadi lagu sing along bersama pendengarnya dalam panggung-panggungnya di waktu mendatang.