Imbas Buang Rokok Sembarangan, Agensi Choi Hyun-wook Akui Bayar Denda

Senin, 16 Oktober 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Imbas Buang Rokok Sembarangan, Agensi Choi Hyun-Wook Akui Bayar Denda

Choi Hyun Wook. (Special)

Ladiestory.id - Choi Hyun Wook belum lama ini tengah jadi sorotan netizen usai ketahuan merokok dan membuang puntung rokok sembarangan di area Apgujeong Rodeo Seoul. Peristiwa itu pun ditindaklanjuti oleh Kantor DIstrik Gangnam, Seoul. 

Gold Medalist, agensi yang menaungi Choi Hyun Wook pun telah mengonfirmasi pelanggaran yang dilakukan oleh artisnya tersebut dan membayar denda yang ditetapkan.

"Setelah mengonfirmasi rekaman video, kami telah memeriksa prosedur denda dan sudah menyelesaikan pembayaran denda," tulis agensi dalam keterangan resminya, melansir berbagai sumber, pada Minggu (15/10/2023). 

"Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," lanjut pernyataan agensi.

Kantor Distrik Gangnam Seoul telah merilis informasi terkait pelanggaran yang dilakukan oleh artisnya tersebut. Bintang “Twinkling Watermelon” itu dinyatakan terbukti telah membuang puntung rokok tanpa izin sehingga melanggar peraturan.

Artis kelahiran 30 Januari 2002 itu didenda dengan Undang-undang Pengelolaan Sampah. Namun, pihaknya tak merinci jumlah denda yang harus dibayar sang aktor atas pelanggaran tersebut.

"Kami telah meninjau video pembuangan puntung rokok secara ilegal (Choi Hyun Wook) dan bukti relevan lain," kata petugas Kantor Distrik Gangnam.

"Selanjutnya, kami memulai proses pengenaan denda sesuai dengan Pasal 8 Ayat 1 UU Pengelolaan Sampah," lanjut pernyataan itu.

Choi Hyun-wook sebelumnya ramai dibahas netizen usai beredar video sang aktor membuang puntung rokok sembarangan. Tindakan itu diduga terjadi di kawasan Apgujeong Rodeo, Seoul.

Choi Hyun Wook. (Special)

 

Dalam video tersebut, Hyun-wook terlihat tengah merokok dan menggandeng tangan perempuan. Dia kemudian membuang puntung rokok ke jalanan, di dekat banyak mobil yang terparkir.

Sebelumnya, sang aktor pun telah menyampaikan permintaan maaf atas kritikan yang diterimanya. Ia meminta maaf kepada para penggemarnya karena telah membuat penggemarnya kecewa.

"Pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada para penggemar karena telah menyebabkan kekecewaan. Meski harus bertanggung jawab setiap saat, saya telah mengecewakan banyak orang dengan tindakan sembrono saya," tulis Choi Hyun Wook dalam surat yang ditulisnya.

“Saya meminta maaf sekali lagi kepada sutradara drama, penulis, staf, sesama aktor, dan semua orang yang bekerja dengan saya," tutur Choi Hyun Wook.