Imbas Foto Ciuman, SM Entertainment Umumkan Seunghan RIIZE Hiatus

Jumat, 24 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Imbas Foto Ciuman, Sm Entertainment Umumkan Seunghan Riize Hiatus

Seunghan RIIZE. (Special)

Ladiestory.id - Seunghan RIIZE akan vakum untuk sementara waktu dari aktivitas grupnya. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh SM Entertainment pada Rabu (22/11/2023). Pihak agensi merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa RIIZE akan melanjutkan aktivitas tanpa adanya Seunghan.

“Oleh karena itu, mulai hari ini (22), RIIZE akan aktif dengan 6 anggota tidak termasuk Seunghan,” ungkap SM Entertainment, dikutip dari laman media sosial X RIIZE Official, pada Kamis (23/11/2023).

Pihak agensi menjelaskan bahwa Seunghan hiatus dikarenakan adanya banyak rumpr yang  beredar terkait dirinya. Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor tentang perilaku buruk Seunghan sebelum memulai debutnya.

Pernyataan SM Entertainment Tentang Seunghan RIIZE. (X/RIIZE_Official)

 

Pada awal debutnya, foto Seunghan yang sedang mencium seorang wanita juga beredar luas di media sosial. Karenanya, Seunghan pun memutuskan untuk menarik dirinya dan menghentikan kegiatan promosi demi kebaikan RIIZE dan anggota lainnya.

"Seunghan dengan tulus meminta maaf dan merenungkan kekecewaan dan kebingungan yang ditimbulkan pada tim dan anggota serta para penggemar karena masalah terkait privasinya yang baru-baru ini dibocorkan dan diedarkan secara ilegal melalui media sosial dan komunitas online," terang SM Entertainment.

"Karena itu, Seunghan merasakan beban mental dan tanggung jawab. Setelah banyak pertimbangan, Seunghan telah menyatakan niatnya untuk menghentikan aktivitas demi kebaikan tim," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihak SM Entertainment menyadari adanya pelanggaran dari foto-foto dan video Seunghan beredar luas. Agensi melihat adanya pengeditan yang dilakukan dengan sengaja sehingga menimbulkan kesalah pahaman.

Pihaknya pun dengan tegas mengatakan bahwa mereka akan  membuat laporan ke pihak berwajib atas pencemaran nama baik dan penyebaran informasi palsu terhadap Seunghan.

"Begitu kami mengetahui fakta-fakta di atas, kami segera melakukan pemantauan, mengumpulkan sejumlah besar bukti, mengidentifikasi pihak-pihak yang membocorkan dan menyebarkan informasi tanpa izin, dan berencana untuk mengajukan pengaduan ke kantor polisi setempat sore ini," ungkapnya.

"Selain itu, kami sedang mempertimbangkan tindakan hukum tambahan terhadap orang tersebut, tidak hanya atas pencemaran nama baik artis karena kebocoran dan distribusi tidak sah, tetapi juga atas berbagai tindakan ilegal seperti kejahatan dunia maya dan ancaman," sambungnya.