Imbas Harta Gana-Gini, Rumah Inara Rusli Diperiksa Pengadilan Agama

Senin, 16 Oktober 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Imbas Harta Gana-Gini, Rumah Inara Rusli Diperiksa Pengadilan Agama

Inara Rusli. (Instagram/mommy_starla)

Ladiestory.id - Inara Rusli dan Virgoun saat ini tengah menjalani proses perceraian. Baru-baru ini, rumah Inara Rusli dikawasan Kali Deres, Jakarta Barat pun diperiksa oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat terkait tuntutan harta gana-gini terhadap Virgoun.

Pemeriksaan tersebut turut dihadiri pula oleh majelis hakim, panitera pengganti, serta perwakilan kuasa hukum dari pihak Inara Rusli dan Virgoun. 

"Hari ini adalah pemeriksaan setempat dari harta bersama," ucap Arjana Bagaskara, kuasa hukum Inara Rusli di kawasan Kali Deres, melansir berbagai sumber, pada Minggu (15/10/2023).

Diketahui, pemeriksaan rumah Inara Rusli tersebut dilakukan untuk dapat memastikan keberadaan dan kondisi harta yang tengah diperebutkan. Diketahui, harta gana-gini yang dituntut Inara Rusli terhadap Virgoun terdiri dari rumah, mobil, dan beberapa aset lainnya.

"Jadi pemeriksaan tadi berkaitan dengan batasannya di mana, dipastikan obyek itu benar-benar ada atau tidak. Untuk mobil juga sama, dipastikan mobilnya ada, nomor rangkanya sama," jelas Mulkan Let-let kuasa hukum Inara Rusli lainnya.

"Mempertimbangkan privasi dari tetangga ibu Inara juga kan. Jadi bukan cuma ke ibu Inara, tapi ke lingkungannya juga. Klien kami juga kebetulan sedang kurang enak badan," lanjut Mulkan Let-let.

Seperti diketahui, Inara Rusli resmi menggugat cerai Virgoun pada 22 Mei 2023 lalu. Selain melayangkan tuntutan cerai, Inara Rusli juga menuntut atas hak asuh anak serta harta gana-gini, termasuk royalti dari beberapa lagu yang diciptakan oleh Virgoun.

Inara Rusli menuntut royalti atas lagu yang diciptakan Virgoun karena lagu-lagu tersebut diciptakan ketika mereka sudah menikah dan diciptakan untuk Inara Rusli dan anak-anaknya. Oleh sebab itu, lagu tersebut merupakan harta bersama Inara Rusli dan Virgoun.