Indahnya Toleransi, 5 Artis Non Muslim Tetap Rayakan Idulfitri 2022

Senin, 2 Mei 2022 | 17:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Indahnya Toleransi, 5 Artis Non Muslim Tetap Rayakan Idulfitri 2022

Nadine Chandrawinata. (Instagram.com/nadinelis)

Ladiestory.id - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keberagaman suku, agama, dan ras. Meski berbeda-beda, Indonesia menjadi salah satu negara yang mampu menjunjung tinggi toleransi umat beragama.

Hal tersebut terlihat jelas pada setiap perayaan Idulfitri. Tak hanya beragama Islam, para artis tanah air non muslim juga turut merayakan hari kemenangan ini.

Yuk, simak para artis non muslim yang ikut merayakan lebaran!

Natasha Wilona

Natasha Wilona. (Instagram.com/natashawilona12)

Di lebaran 2022 ini, Natasha Wilona kembali ikut merayakan hari kemenangan umat muslim. Meski berbeda agama, Natasha mengenakan busana kaftan putih dengan penampilan yang memukau.

Tak hanya itu, Natasha Wilona juga mengucapkan selamat lebaran bagi kerabat dan para pengikutnya yang merayakan Idulfitri.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk teman-teman yg merayakan. Mohon maaf lahir dan batin,” tulis Natasha Wilona.

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar. (Instagram.com/inijedar)

Meski tak jalani puasa, pasangan selebriti Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag turut merayakan Hari Raya Idulfitri di rumah. Ditemani sang anak, El Barack, Jessica Iskandar tampil memukau dengan mengenakan busana hijau.

Melalui Instagram, Jessica Iskandar memperlihatkan Vincent Verhaag dan El Barack yang mengenakan busana dengan corak senada. Tak hanya foto, Jessica Iskandar juga membagikan video kebersamaan saat merayakan lebaran.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin dari the Verhaag family,” kata Jessica Iskandar.

Tina Toon

Tina Toon. (Instagram.com/tinatoon101)

Tina Toon yang juga bukan Muslim turut merayakan lebaran. Momen ini dibagikan Tina melalui unggahan di Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Tina Toon tampak mengenakan busana dan masker merah. Meski dibebaskan, Tina tetap mengenakan masker yang menandakan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama Hari Raya Idulfitri.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri Untuk Semua Yang Merayakan. Mohon Maaf Lahir dan Bathin #IdulFitri2022 #TinaToon,” ujar Tina Toon.

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata. (Instagram.com/nadinelis)

Diketahui, Nadine Chandrawinata menikah dengan Dimas Anggara sejak 2018. Sampai saat ini, mereka menjalani hubungan rumah tangga dengan keyakinan yang berbeda.

Meski demikian, Nadine menghormati agama sang suami dengan turut merayakan Idulfitri. Kali ini, Nadine dan Dimas Anggara merayakan bersama sang anak yang baru lahir beberapa waktu lalu.

Melalui Instagram, Nadine membagikan momen perayaan lebaran bersama keluarga. Dalam momen ini, mereka tampak kompak dengan mengenakan busana putih dan ekspresi wajah yang gembira.

“Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin ya. Lebaran pertama Djiwa,” tutur Nadine Chandrawinata.

Donna Agnesia

Donna Agnesia. (Instagram.com/dagnesia)

Donna Agnesia yang beragama Katolik sukses mencuri perhatian para publik. Istri Darius Sinathrya ini turut merayakan Idulfitri dengan mengenakan gamis cokelat dan hijab berwarna senada.

Meski bukan umat muslim, Donna Agnesia terlihat anggun dengan penampilan yang dikenakan. Melalui Instagram, ia mengucapkan selamat lebaran kepada para kerabat dan pengikutnya yang merayakan Idulfitri.

“Setelah satu bulan berpuasa saatnya menyambut hari yang fitri dengan penuh rasa syukur & keikhlasan hati untuk saling memaafkan setiap kata & perbuatan yang dirasa pernah menyakiti. Selamat Idul Fitri untuk sahabat2ku umat Muslim dimanapun berada. 1 Syawal 1443 H,” jelas Donna Agnesia.

s