Ingat Kematian, Nania Idol Kembali Peluk Agama Islam

Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ingat Kematian, Nania Idol Kembali Peluk Agama Islam

Nania Idol. (Instagram.com/nania.yusuf)

Ladiestory.id - Warganet kembali membicarakan artis Nania Kurniawati Yusuf atau yang biasanya disapa dengan nama Nania Idol ini. Hal ini lantaran ia diketahui kembali memeluk agama Islam usai 13 tahun memutuskan untuk memeluk agama lain. Lewat bimbingan Gus Miftah, ia kembali menjadi umat muslim pada Sabtu (21/5/2022) setelah menyebutkan kalimat syahadat. 

Meskipun dijadikan topik perbincangan oleh publik, Nania tetap mengungkapkan alasannya mengapa mau memeluk agama Islam kembali. Wanita berusia 38 tahun ini lantas menuturkan jika pikiran masuk Islam sudah hadir sekitar tiga tahun yang lalu ketika dirinya sedang termenung dan tiba-tiba mengingat mengenai kematian.

Wanita kelahiran 1984 ini mengatakan jika ia telah merasakan keraguan terhadap agama yang diembannya ketika telah menginjak tahun kesepuluh. Memikirkan pertanyaan terkait sebuah kematian membuat ia bingung akan dimakamkan secara Islam atau Kristen. 

Nania Idol. (Special)

"Sampai akhirnya masuk tahun ke sepuluh, jadi tiga tahun terakhir kemarin, itu sebelum Covid-19, saya bilang ke diri saya sendiri, 'nanti suatu hari kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan sebagai apa? Islam atau Kristen,” kata Nania Idol dilansir OPRA Entertainment, pada Jumat (3/6/2022).

Di sisi lain, Ramadan 2022 kemarin juga sempat mengusik pikirannya mengenai kematian. Hal tersebut terus terjadi hingga saat ini sebelum pada akhirnya Nania memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam. 

 "Saya sambil nangis melihat mami saya, ‘Ya Allah, ini kok kalau misalkan mami saya meninggal suatu saat, yang doain siapa? Yang mandiin siapa? Terus ditambah lagi nanti kalau misalkan saya meninggal dikuburkan secara apa? Nanti anak saya gak bisa nyentuh jenazah saya untuk dimandikan dan didoakan,” kata Nania Idol.