Ingin Damai, Betharia Sonata Rela Cium Kaki Ibunda Rinoa Aurora

Rabu, 29 November 2023 | 11:41:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ingin Damai, Betharia Sonata Rela Cium Kaki Ibunda Rinoa Aurora

Betharia Sonata, Leon Dozan, dan Rinoa Aurora. (Special)

Ladiestory.id - Ibunda Leon Dozan, Betharia Sonata begitu menginginkan adanya perdamaian atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya terhadap Rinoa Aurora. Ia menyebut bahwa dirinya rela mencium kaki ibunda Rinoa Aurora, Juliana Assad, demi perdamaian tersebut.

“Intinya mau berdamai dan minta maaf. Mereka menyampaikan bahwa Leon mulai depresi di dalam (penjara),”  kata Juliana Assad, melansir kanal YouTube Trans7 Official, pada Rabu (29/11/2023).

“Tante Betha itu sampai cium kaki saya, sujud di kaki saya dia mohon-mohon agar adanya perdamaian itu terjadi,” sambungnya.

Rinoa Aurora dan Juliana Assad. (YouTube/Trans7 Official)

 

Juliana Assad mengaku sangat mengerti dengan apa yang dirasakan oleh Betharia Sonata saat ini. Namun, ia kembali lagi soal masalahnya dengan Rinoa Aurora yang hingga kini masih mengalami sakit dan trauma yang begitu mendalam.

"Kalau hati saya saat tante Beta melakukan itu sebagai ibu saya juga bisa merasakan. Bagaimana kekhawatiran seorang ibu ya, tapi itu semua kembali lagi ke anak saya karena dia masih merasakan sakit yang begitu mendalam," ungkap Juliana Assad.

Dalam kesempatan yang sama, Rinoa Aurora mengaku bahwa dirinya sudah memaafkan perbuatan Leon Dozan. Namun, trauma akan kekerasan yang dialaminya masih sangat membekas dan ia membutuhkan perlindungan atas hal tersebut.

"Kalau dari agama dijelaskan dan diajarkan harus sebagai orang yang pemaaf ya, saya sebelum mereka meminta maaf pun sudah memaafkan. Tapi saya masih trauma sekali, saya juga butuh perlindungan," kata Rinoa Aurora.

Lebih lanjut, Juliana Assad mengungkapkan bahwa dirinya membuka peluang untuk berdamai. Namun, akan tetap ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pihak Leon Dozan.

“Pasti ada poin-poin, nanti itu di kepolisian, ada syarat-syaratnya pasti. Belum ada sekarang (kesepakatan berdamai),” pungkasnya.