Ingin Dirikan Gereja dan Pemakaman Pribadi, Tetangga Ed Sheeran Tidak Setuju

Senin, 21 Februari 2022 | 21:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ingin Dirikan Gereja Dan Pemakaman Pribadi, Tetangga Ed Sheeran Tidak Setuju

Ed Sheeran (Instagram.com/teddysphotos)

Ladiestory.id - Pelantun lagu Shape Of You belakangan ini telah menimbulkan rasa resah untuk para tetangganya. Hal ini disebabkan karena Ed Sheeran akan membangun pemakaman pribadi di tempat tinggalnya.

Ia saat ini sedang menunggu persetujuan dari pihak berwenang terkait pengajuan pembangunan tersebut. Tapi sayangnya, hal yang direncanakan Ed Sheeran ini tidak mendapatkan persetujuan dan membuat rasa tidak senang oleh tetangganya. 

Ed berencana guna mendirikan sebuah kapel dua lantai disertai dengan ruangan bawah tanah sebagai bagian dari renovasi ramah lingkungan senilai lebih dari 5 Juta dolar AS seluas 16-acre di Framlingham, Inggris. Pembangunan untuk kapel bahkan sudah disetujui pada November tahun 2019 lalu.

Meskipun Ed Sheeran belum mendapatkan persetujuan resmi dari Dewan Distrik East Suffolk untuk ruangan bawah tanah tapi agaknya tetangga sekitarnya sudah memprotes. Mengingat sudah banyak bangunan gereja di lingkungan tersebut, salah satu tetangga yang bernama Anna Woods mengingatkan jika Sheeran tak semestinya membangun tempat ibadah di rumahnya.

"Saya merasa saya harus mengomentari rencana pembangunan tempat ibadah di taman rumahnya. Daerah ini sudah tercukupi dengan adanya gereja-gereja lokal dan saya merasa tidak perlu orang terkenal untuk menciptakan pulau ketenangannya sendiri ketika tempat-tempat ibadah yang indah berlimpah ada di daerah tersebut," katanya

Selain itu, perempuan tersebut juga memberikan tanggapan terkait pembangunan ruang bawah tanah. Dari keinginan Sheeran untuk memiliki pemakaman pribadi tersebut, Anna menganggap jika sudah ada kesalahan dalam budaya modern sekarang ini. 

"Apakah para selebriti sekarang begitu terlepas dari kenyataan sehingga setiap nafas hidup mereka dan bahkan tindakan kematian menjadi terpisah dari kita semua?" Paparnya.

Walaupun sejumlah orang mempersalahkan pembangunan makam pribadi milik Sheeran, tapi Kepala dewan desain dan konservasi East Suffolk Robert Scrimgeour mengatakan jika tidak ada yang salah dengan pembangunan kapel. 

"Saya tidak memiliki kekhawatiran dan saya mempertahankan pandangan saya sebelumnya bahwa saya tidak keberatan dengan aplikasi(permintaan) ini," ucapnya.