Ingin Hak Asuh Anak, Virgoun Layangkan Gugatan Cerai Ulang kepada Inara Rusli

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ingin Hak Asuh Anak, Virgoun Layangkan Gugatan Cerai Ulang Kepada Inara Rusli

Keluarga Virgoun dan Inara Rusli. (Special)

Ladiestory.id - Prahara rumah tangga vokalis Last Child, Virgoun dengan sang istri, Inara Rusli masih terlus berlanjut. Baru-baru ini dalam sidang perdana perceraiannya yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (17/5/2023), Virgoun resmi mencabut gugatan cerainya terhadap Inara Rusli.

Hal itu dilakukan Virgoun karena ia ingin mendapatkan hak asuh untuk ketiga anaknya. Permintaan Virgoun itu pun telah dikabulkan oleh oleh majelis hakim. Kuasa hukum Virgoun, Wijayano Hadisukrisno pun membenarkan hal tersebut. 

“Kami mencabut gugatan atau permohonan yang kami ajukan,” kata Wijayano Hadisukrisno, melansir berbagai sumber, Kamis (18/5/2023).

Meski begitu, Virgoun mengajukan ulang gugatan cerai dengan menyertakan permohonan hak asuh anak agar jatuh ke tangannya.

“Tadi awal kita tidak memasukkan masalah anak untuk diasuh. Cuma di belakang hari keluarga sudah berembuk, hak hadhanah (asuh) mau kita minta,” lanjutnya.

 

Inara Rusli dan Virgoun. (Special)

Menanggapi hal tersebut, pihak Inara Rusli menganggap tindakan yang dilakukan Virgoun merupakan tindakan yang tidak profesional dan terkesan main-main. Hal ini disampaikan oleh Arjana Bagaskara selaku kuasa hukum Inara Rusli.

“Entah kenapa kuasa hukum dari pemohon kurang PD dengan gugatannya. Kami rasa kuasa hukum dari pemohon, Virgoun prinsipalnya, terlalu bermain atau tidak serius dalam perkara ini, sedangkan ini ranahnya sudah di pengadilan,” ujar Arjana Bagakara. 

Ia pun menuturkan bahwa secara hukum yang berlaku di Indonesia, bahwa anak di bawah usia 12 tahun akan jatuh hak asuhnya kepada sang ibu.

“Secara hukum Indonesia, semua hak asuh anak jatuh ke ibu. Apalagi ini di bawah umur,” sambung Arjana Bagaskara. 

“Ya kami bisa apa? Tunggu saja dua hari ke depan sampai ada gugatan baru. Klien kami santai kok, tetap percaya diri, tetap mantap,” pungkasnya.