Ingin Liburan Tetap Hemat dan Seru, Coba 6 Tips Ini Yuk!

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Ingin Liburan Tetap Hemat Dan Seru, Coba 6 Tips Ini Yuk!

Ilustrasi Liburan Hemat dan Seru. (Pinterest)

Ladiestory.id - Siapa sih yang enggak suka traveling? Sepertinya traveling sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib yang dilakukan oleh setiap orang. Sampai-sampai harus menyiapkan rencananya dengan matang.

Tentunya kamu sendiri pun memiliki tempat traveling impian bukan? Nggak lupa, kamu pun harus menabung uang untuk pergi ke tempat tujuan yang diimpikan.

Namun, sebenarnya perlukah mengumpulkan budget yang besar untuk liburan? Sebenarnya enggak juga kok, Ladies. Karena banyak loh tempat wisata hemat yang bisa kamu temukan untuk sekadar liburan. Kamu pun bisa melakukan tips liburan hemat dan tetap seru. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini, yuk.

Bawa Uang Secukupnya

Bawa Uang Secukupnya. (Pinterest)

Bukan berarti kamu harus mengeluarkan biaya besar mau pun uang pas-pasan untuk liburan, loh. Sebaiknya bawalah uang untuk berlibur secukupnya saja untuk meminimalisir perilaku implusif.

Nggak ada salahnya jika kamu menyediakan budget khusus untuk belanja, makan, penginapan dan transportasi agar memudahkanmu untuk menggunakannya.

Bagi kamu yang enggak mau ribet, kamu juga bisa memisahkan uang tabungan dan liburan khususmu supaya bisa terkoordinir dengan baik. Biasakan untuk menggunakan uangmu secara bijak, karena di tempat wisata yang kamu kunjungi nantinya bisa saja lapar mata dan ingin membeli segalanya.

Dengan menggunakan uang secara bijak, keuangan bisa terkontrol dengan baik dan siapa tahu masih bersisa untuk liburanmu selanjutnya.

Cari Tiket dan Penginapan Murah

Cari Tiket dan Penginapan Murah. (Pinterest)

Kamu tipe wisatawan yang bagaimana, Ladies? Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menginap di penginapan yang instagramable, low budget, bahkan motel-motel yang cozy buat backpacker.

Tentunya harga yang ditawarkan pun bervariatif. Maka dari itu, kamu pun harus pintar mencari promo tiket dan penginapan murah yang tersedia. Tipsnya, cari dulu promo atau diskon untuk tiket dan penginapan yang ditawarkan oleh biro transportasi mau pun aplikasi online. Baru kemudian, kamu bisa memilih hari dan waktu yang tepat untuk berlibur.

Cari Tempat Makan yang Murah

Cari Tempat Makan yang Murah. (Pinterest)

Yup, biasanya untuk menambah foto-foto liburan seru, sebagian orang lebih memilih restoran mau pun kafe unik yang instagramable. Tentu harganya pun beragam. Namun, enggak ada salahnya kamu pilih, jika budget mencukupi untuk memenuhi gaya liburanmu.

Tetapi, jika kamu ingin menghemat biaya liburan, bisa memilih makanan dengan harga terjangkau dengan kualitas resto. Saat ini pun banyak sekali tempat jajan online untuk mencari tahu lokasi mau pun jumlah harga makanan yang disediakan.

Dengan begitu, akan memudahkanmu untuk mengatur biayanya. Tak kalah menariknya lagi, biasanya jajanan pinggir jalan pun menarik minat wisatawan untuk membelinya. Selain harganya bersahabat, tentunya kamu pun bisa lebih hemat di kantong.

Ganti City Tour dengan Walking Tour

Walking Tour. (Pinterest)

Ladies, jika kamu ingin menghemat budget traveling-mu, bisa coba untuk mengganti city tour dengan walking tour. Biasanya ada tips khusus yang diberikan bagi para pemandu wisata karena menggunakan transportasi yang disediakan.

Kamu juga bisa menggantinya dengan walking tour. Tak perlu takut kesasar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps, mau pun berinteraksi lebih dekat dengan penduduk lokal untuk menambah wawasanmu. Namun, pastikan tetap berhati-hati dan jaga diri dengan baik, serta jadilah turis yang beradab. Semoga bermanfaat!.

Gunakan Transportasi Umum

Gunakan Transportasi Umum. (Pinterest)

Supaya liburan tetap hemat budget, kamu juga bisa memilih berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum dengan harga yang relatif murah. Kamu bisa memilih berjalan kaki untuk menikmati tujuan dan suasana liburanmu atau menggunakan kartu akses untuk naik kereta atau bus umum.

Manfaatkan Promo

Manfaatkan Promo. (Pinterest)

Yup, bagi kamu si pengabdi promo, bisa juga membuat liburan hematmu dengan memanfaatkan promo atau diskon menarik yang dikeluarkan oleh tempat wisata atau agen perjalanan online.

Misalnya saja, promo diskon sekian persen untuk penginapan hotel dan tiket kereta jika membayar dengan kartu debit mau pun kredit. Sehingga kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk liburan. Jadi, kamu pun harus cermat sebelum mengambil keputusan ya, Ladies?.