Ini 5 Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:38:04

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Ini 5 Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Foto: Ladiestory.id

Pori-pori besar pada wajah bisa disebabkan oleh gaya hidup dan pengaruh lingkungan yang buruk. Agar bisa dihilangkan atau paling tidak diminimalisir, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit seperti skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah. 

Ada banyak sekali produk perawatan wajah khusus untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah yang beredar di pasaran. Khusus untuk kamu, saya akan merangkumkan 5 produk terbaik. 

Namun sebelum itu, cari tahu dulu yuk apa penyebab pori-pori besar di wajah kamu.

Apa yang Menyebabkan Pori-Pori Wajah Membesar? 

Pori-pori besar menjadi salah satu masalah kulit wajah yang selalu dikeluhkan kaum hawa. Tidak hanya mengganggu penampilan, pori-pori besar juga membuat tatanan make up tidak merata. 

Ternyata, penyebab pori-pori besar di wajah itu tidak hanya lingkungan dan gaya hidup. Ada banyak faktor penyebab yang mungkin belum kamu ketahui, berikut penjelasan lengkapnya: 

1. Faktor Genetik

Faktor genetik menjadi salah satu penyebab mengapa kamu memiliki kulit  wajah dengan pori-pori besar. Biasanya jenis kulit berminyak serta memiliki tekstur kulit tebal adalah keadaan yang kerap diturunkan. 

Jadi ketika orang tua atau saudara kamu memiliki tipe kulit tebal dan berminyak, maka kamu juga akan berpotensi memilikinya. Karena orang dengan kondisi kulit berminyak dengan tekstur kulit yang tebal cenderung mengalami pori-pori membesar. 

2. Paparan Sinar Matahari 

Selain faktor genetik, paparan sinar matahari juga bisa menjadi faktor penyebab pori-pori wajah membesar. Terlebih jika paparan sinar matahari ini terjadi secara berlebihan tanpa adanya upaya perlindungan kulit.

Ketika terkena paparan sinar matahari secara berlebihan, lama kelamaan kulit akan menebal. Produksi kolagen juga akan berkurang sehingga masalah pori-pori kulit membesar pun tidak bisa dihindarkan. 

3. Faktor Pertambahan Usia 

Semakin bertambahnya usia seseorang maka produksi kolagen dan elastin dalam tubuh akan semakin berkurang. Jika sudah demikian, kulit akan cenderung lebih kendur, keriput dan pori-pori menjadi lebih besar.   

4. Terlalu Sering Mencuci Muka 

Kebiasaan mencuci muka rupanya juga menjadi salah satu faktor penyebab pori-pori wajah tampak membesar. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan sabun pembersih wajah secara berlebihan yang kemudian membuat kulit iritasi akhirnya pori-pori kulit menjadi besar. 

Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah 

Sudah tahu kan apa yang menyebabkan pori-pori di wajah kamu semakin membesar? Nah tugas kamu sekarang adalah berusaha mengecilkannya agar tidak semakin mengganggu penampilan.

Cara mengecilkan pori-pori wajah bisa dilakukan dengan penggunaan skincare khusus untuk masalah kulit tersebut. Berikut beberapa produk skincare yang baik untuk mengatasi masalah pori-pori wajah versi Ladiestory.id. 

1. Laneige Mini Pore Blurring Tightener

Produk pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah datang dari brand asal Korea yaitu Laneige Mini Pore Blurring Tightener. Produk ini diklaim dapat mengecilkan pori-pori wajah secara maksimal. 

Laneige Mini Pore Blurring Tightener ini juga dapat membantu mengatasi kelebihan minyak pada wajah tanpa membuat kulit kering. Ini karena di dalamnya mengandung bahan-bahan seperti gliserin, ekstrak pinus, air dan peppermint. 

2. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Kedua ada Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Produk skincare yang satu ini sangat ampuh untuk membersihkan wajah, mengangkat minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Di dalam  Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash ini mengandung bahan-bahan seperti butylene glycol, salicylic acid dan glycolic acid. Sehingga jika digunakan secara teratur dapat membuat wajah menjadi bersih dan pori-pori kulit menjadi lebih ringkas. 

3. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water

Produk pengecil pori-pori kulit wajah selanjutnya datang dari L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water. Ini merupakan toner wajah dengan 3 aksi manfaat yaitu recharge hydration untuk melembabkan wajah, replump untuk elastisitas kulit dan refine untuk masalah pori-pori kulit. 

4. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Nacific Fresh Herb Origin Serum merupakan produk asal Korea Selatan yang memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit. Di dalam serum ini mengandung bahan-bahan alami seperti Aloe barbadensis leaf water, Aspalathus linearis extract, Helianthus annuus seed oil hingga hydrogenated palm oil

Semua bahan tersebut amat bermanfaat untuk meminimalisir tampilan pori-pori besar serta masalah kerutan pada wajah. Selain itu, serum ini juga bisa membuat wajah kamu lebih halus dan bisa merangsang produksi kolagen dengan adanya antioxidant patented ingredients di dalamnya. 

5. Laneige Mini Pore Waterclay Mask

Terakhir ada Laneige Mini Pore Waterclay Mask yang masuk dalam kategori skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah. Tidak hanya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit, masker ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah jerawat. 

Laneige Mini Pore Waterclay Mask sendiri dibuat secara alami dengan mineral mud yang berasal dari pulau dengan kondisi alam yang masih murni. Oleh sebab itu, formula dalam produk ini dapat secara maksimal mengangkat sel-sel kulit mati, komedo serta mengecilkan pori-pori besar. 

Itulah 5 produk skincare untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah yang bisa kamu coba. Untuk hasil maksimal gunakan setiap produknya secara teratur dan imbangi dengan pola hidup sehat.