Ini Dia, 5 Produk Skincare untuk Cowok, Biar Kulit Sehat Terawat

Senin, 28 Juni 2021 | 19:52:55

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Ini Dia, 5 Produk Skincare Untuk Cowok, Biar Kulit Sehat Terawat

Foto: Ladiestory.id

Merawat kulit tidak hanya khusus untuk wanita saja, Anda para kaum cowok juga wajib banget untuk merawat kulit wajah. Alasannya jelas, selain untuk menjaga kesehatan kulit. merawat wajah juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Oleh sebab itu, saat ini banyak pria yang semakin sadar betapa pentingnya merawat wajah. Mereka biasanya mulai menggunakan skincare untuk cowok baik dari rekomendasi dokter maupun yang dijual dipasaran. 

Jika Anda adalah salah satu cowok yang mulai ingin merawat wajah, rekomendasi skincare khusus untuk cowok ini bisa Anda jadikan rekomendasi. 

Rekomendasi Skincare Untuk Cowok

Berikut beberapa rekomendasi skincare untuk cowok yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Foto: popbela.com
Foto: Blog/popbela.com

Sama seperti cewek, jenis skincare yang wajib Anda punya adalah cleanser atau pembersih wajah. Produk ini nantinya akan membantu membersihkan wajah Anda dari debu dan kotoran. 

Dan produk cleanser yang bisa Anda coba yaitu COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser. Ini merupakan pembersih wajah berbentuk gel transparan dengan pH super rendah yaitu hanya (5.0-6.0). 

Karena pH yang rendah ini COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser sangat lembut dan aman untuk semua jenis kulit. Mulai dari kulit sensitif, mudah iritasi, kulit kering, banyak sel mati hingga kulit berminyak.

Karena teksturnya gel, produk ini dapat memberikan kelembaban tanpa membuat kulit  menjadi kering. Selain itu, di dalamnya juga mengandung tea tree oil  yang dapat mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori kulit. 

L’oreal Paris Men Expert Hydra Energetic Multi Action Moisturizer

Foto:Tokopedia.com
Foto: Blog/tokopedia.com

Kedua ada L’oreal Paris Men Expert Hydra Energetic Multi Action Moisturizer. Pelembab wajah ini diklaim dapat menjaga kelembaban serta membantu meregenerasi sel kulit mati. 

Di dalam produk ini terkandung Vitamin C yang dapat menyegarkan kulit lelah setelah seharian beraktivitas. Tak hanya itu, Vitamin C dalam moisturizer ini juga ampuh untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit tetap halus. 

L’oreal Paris Men Expert Hydra Energetic Multi Action Moisturizer juga aman untuk Anda si pemilik kulit berminyak. Ini karena ia memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. 

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Foto:Shoppe.com
Foto: Blog/shoppe.com

Selanjutya ada serum dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Selain dapat mencerahkan wajah, produk ini juga dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. 

Untuk kandungannya sendiri terdiri  dari mineral, vitamin dan antioksidan dalam sebuah serum berbentuk gel. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% bisa Anda gunakan secara teratur setiap pagi atau malam hari. 

NIVEA MEN Facial Foam

Foto:Shoppe.com
Foto:Blog/shoppe.com

Selain mengeluarkan produk perawatan tubuh, Nivea juga mengeluarkan produk perawatan pria yaitu Nivea Men Facial Foam. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 10 produk facial wash yang dikeluarkan oleh Nivea dan semuanya khusus untuk pria. 

Salah satu produk unggulannya adalah Nivea Men Brightening Facial Foam yang diklaim dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam. Tak hanya itu, ada produk lain berupa pelembab untuk mencerahkan dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Kiehl’s Men Skincare 

Foto:Shoppe.com
Foto: Blog/kiehls.co.id

Terakhir ada Kiehl’s Men Skincare yang merupakan produk skincare khusus pria kategori apothecary. Untuk produk yang dikeluarkan dari brand ini berupa facial wash dan juga moisturizer

Ada juga produk lain yang bisa Anda pilih seperti seperti serum penumbuh rambut, deodorant, facial oil, bahkan eye cream. Untuk Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan bisa mencoba varian Facial Fuel. Produk ini sangat bermanfaat untuk mengembalikan energi dan menyegarkan kulit wajah yang kusam serta lelah.