Ini Dia Makanan Favorit Tantri Kotak yang Disempurnakan Koki Profesional Kokikit

Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:10:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ini Dia Makanan Favorit Tantri Kotak yang Disempurnakan Koki Profesional Kokikit

Foto: Dok. Kokikit

Ladiestory.id - Tantri Syalindri Ichalasari atau yang kerap disapa Tantri Kotak merupakan seorang penyanyi yang lahir pada 9 Agustus 1989. Sebutan Tantri Kotak sendiri ia dapatkan ketika bergabung menjadi personel dari band Kotak. Artis yang lahir di Tangerang ini memulai kariernya di industri musik pada Tahun 2008 dan masih berkarya sampai sekarang.

Jadikan Menu Favorit Sebagai Bisnis Kuliner

Foto: Dok. Kokikit

Berawal dari menu makanan yang ada di pesta pernikahannya, Tantri Kotak lalu memiliki ide untuk meluncurkan menu Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak. Dimana ide dari Tantri Kotak ini kemudian disempurnakan oleh chef profesional dari Kokikit. Sehingga menciptakan rasa masakan yang lezat dari perpaduan nasi daun jeruk dengan lauk lidah cabe ijo.

Seputar Kokikit

Foto: Dok. Kokikit

Sedikit disinggung diatas, jika makanan favorit Tantri Kotak diolah oleh chef profesional dari Kokikit sehingga tercipta menu Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak. Lalu, apa itu Kokikit? Kokikit merupakan platform food technology yang berdiri pada 21 Juni 2021. Nama Kokikit berasal dari penggabungan nama produk utamanya, yakni ready meal yang berbentuk recipe kit dan meal kit.

Kokikit didirikan oleh Andry Suhaili yang juga merangkap sebagai CEO (Chief Executive Officer). Selain itu ada Chef Hendro Soejadi sebagai Chief Culinary Officer, Tommy sebagai Chief Technology Officer, Untung Pranoto sebagai Chief Content Officer, dan Donald D Kusumo sebagai Chief Commercial Officer.

Tujuan didirikannya Kokikit tidak hanya untuk menjual makanan dengan cita rasa asli Indonesia saja. Namun juga sebagai salah satu cara memperkenalkan makanan Indonesia ke lebih banyak orang, baik yang ada di dalam negeri maupun yang di luar negeri. Selain itu, sebagai salah satu platform food technology masa kini, Kokikit juga menawarkan kemudahan dalam berbelanja.

Andry Suhaili selaku CEO Kokikit juga mengungkapkan, “Kokikit hadir untuk mengangkat produk ready meal agar lebih dikenal masyakarat Indonesia. Sehingga semua orang bisa menikmati hidangan yang lezat serta murah di sela-sela kesibukan mereka.”

Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak

Foto: Dok. Kokikit

Semua varian menu Kokikit dibuat dengan resep asli Indonesia. Dimana ada 8 Chef profesional yang menyempurnakan 9 signature dish dari 9 artis Indonesia. Salah satu menu favorit artis yang dirancang dan disempurnakan oleh Chef Kokikit adalah Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak.

Kokikit menggunakan bahan makanan berkualitas yang 100 persen halal dan tanpa bahan pengawet. Dimana hal ini membuat menu Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak tidak hanya lezat namun juga bergizi. Jadi tubuh Anda akan tetap sehat meskipun sering mengonsumsi menu ready meal dari Kokikit ketika sedang sibuk.

Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak terdiri dari nasi daun jeruk, lidah cabe ijo, ayam singgang, dan daun singkong tumbuk. Untuk mendapatkan rasa nasi yang gurih serta khas bau daun jeruk, maka Chef Kokikit memasak beras dengan campuran beberapa rempah serta daun jeruk. Selain itu terdapat lauk lidah cabe ijo yang cocok sekali untuk penggemar makanan pedas.

Lauk lain dari menu meal kit ini adalah ayam singgang yang dimasak dengan tekstur sedikit berkuah dan juga daun singkong tumbuk sebagai pelengkapnya. Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak dibungkus dalam wadah berlabel food grade jadi aman disimpan dalam lemari pendingin maupun jika dipanaskan dengan microwave.

Jadi Anda bisa membeli Nasi Daun Jeruk ala Tantri Kotak dalam jumlah cukup banyak sebagai stok makanan sehari-hari. Saat ini ada dua cara untuk membeli menu ini, yaitu secara online melalui website Kokikit dan beberapa marketplace, seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Paxel Market. 

Atau Anda juga bisa membelinya secara langsung di sentral Kitchen Kokikit yang berlokasi di Jakarta Selatan. Untuk info lebih lanjut atau Anda ingin bertanya seputar produk Kokikit maka Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp Admin Kokikit +62811-199-621.