Ini Rekomendasi Produk Perlengkapan Mandi Ramah Lingkungan Asli Buatan Lokal

Kamis, 19 Maret 2020 | 18:29:38

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Ini Rekomendasi Produk Perlengkapan Mandi Ramah Lingkungan Asli Buatan Lokal

Tidak bosan-bosannya untuk saling mengingatkan: mari mencuci tangan sesering mungkin selama 20 detik. Dan ternyata tidak hanya itu saja, personal higienitas juga mencakup mandi dan keramas. Pasalnya, droplet tidak hanya terpapar di tangan, tapi juga bagian tubuh lain. Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga kebersihan seluruh tubuh dengan mandi keramas setiap hari (paling tidak dalam situasi COVID-19 ini). Dan karena virus ini bisa dilepaskan dari tubuh dengan benda surfaktan, maka keramas dan mandilah secara teratur dengan peralatan mandi yang biasa kamu pakai. Ingin mencoba produk perlengkapan mandi baru dengan bahan natural? Ini dia beberapa rekomendasi dari Ladiestory

Zubha Soap

ZUBHA memilih untuk menggunakan bahan-bahan lokal dalam produknya, dengan tujuan selain mengangkat hasil kekayaan alam Nusantara, mereka juga menginginkan bahan-bahan yang lebih segar dan alami (minimal carbon foot print). Sampo dari merek ini adalah produk vegan dengan menggunakan pewarna alami yang aman untuk lingkungan. Konsep yang diusung Zubha Soap adalah conscious beauty, yang artinya pengguna produk ini lebih mengutamakan kesehatan dan keberlangsungan lingkungan.  Selain itu juga green beauty yakni pembuatan produk menggunakan bahan dari tumbuhan. Dan terakhir, low consumptions beauty di mana satu produk memiliki lebih dari satu fungsi. Misalnya hair conditioner juga digunakan juga sebagai body lotion.

Bali Ratih Body Lotion

Bali Ratih Body Lotion memiliki kandungan ekstrak buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan di dalamnya untuk memberikan nutrisi pada kulit agar tetap terlihat halus, lembut, dan juga segar alami. Body lotion yang satu ini juga dilengkapi dengan aroma floral sehingga membuat kulit wangi. Dengan ekstrak buah dan tumbuhan, Bali Ratih Body Lotion memiliki wangi yang segar dan juga tahan lama sehingga sangat cocok untuk menemani aktvitas sehari-hari kamu. 

Demi Bumi Sikat Gigi Bambu

Sikat gigi dari Demi Bumi sikat gigi dari bahan alami, yakni bambu berkualitas yang didesain ergonomis dengan bulu sikatnya yang terbuat dari BPA-Free nylon. Setelah habis masa pakai, kamu dapat mematahkan kepala sikat gigi atau mencabut bulunya dengan tang. Bulu sikat gigi dapat dibuang ke tempat sampah biasa dan gagang sikat gigi dapat dikomposkan atau dijadikan barang DIY unik.

THE BATH BOX TB4 Goats Don't Lie Sabun Cair

Sabun mandi natural dengan susu kambing, olive oil, shea butter dan jojoba oil adalah senjata kamu dalam membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembutan dan kelembapan kulit. Goats Don't Lie Original adalah sabun cair natural, detergent free, preservative free dan dibuat dengan tangan. Sabun ini cocok untuk kulit sensitif, eksem dan psiorasis.

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Diformulasikan dengan senyawa murni dari minyak tea tree, minyak peppermint dan ekstrak ginseng, Balancing Shampoo memiliki aroma mint herbal dengan efek menyegarkan. Bahan-bahan alaminya membantu mengatasi ketombe dengan melembabkan kulit kepala tanpa membuat rambut menjadi berminyak. Sampo ini juga membantu membersihkan minyak berlebih pada rambut menjadikannya terlihat sehat dan berkilau.

Pilihlah perlengkapan mandi alami yang mengandung bahan organik karena dapat meremajakan kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah Kamu. Dengan penggunaan perlengkapan mandi alami, kulit Kamu akan lebih kencang dan tidak cepat keriput, sehingga Kamu akan terlihat awet muda.

Sumber foto utama: Shutterstock.com