Inspirasi 6 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Ungu Muda

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:31:38

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Inspirasi 6 Warna Jilbab Yang Cocok Dengan Baju Ungu Muda

Foto: Instagram/seviqfebinita

Perkembangan dunia fashion memang cukup dinamis. Banyak model pakaian yang mengalami perkembangan tren. Selain model pakaian, beberapa warna pakaian juga tak kalah menjadi tren di kalangan para pecinta fashion.

Salah satu warna yang masih banyak diminati adalah warna pastel. Warna pastel banyak diminati karena warnanya yang lembut dan cerah. Adapun ungu muda menjadi salah satu warna pastel yang banyak digemari. Warna ini mampu memberikan kesan feminin, anggun, dan elegan.

Sederhananya, warna ungu muda menggambarkan keindahan dan feminitas pada pemakainya. Maka tak heran jika tak sedikit kaum hawa menggemari warna tersebut.

Seiring dengan banyaknya pengguna hijab di Tanah Air, banyak perempuan yang turut memperhatikan warna jilbab dan baju yang dikenakannya.

Agar penampilan Anda semakin menawan dengan warna pastel, berikut rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju warna ungu muda.

1. Ungu

Foto: Instagram/richaeu

Masih dalam satu ‘keluarga’, warna ungu pun cocok dipadukan dengan warna ungu muda.  Warna ini mampu memberi kesan penampilan yang lebih feminin namun tidak terlalu mencolok. Agar menambah kesan elegan, cobalah untuk memakai jilbab dengan model yang simpel.

2. Dusty purple

Foto: Instagram/seviqfebinita

Warna ungu lain yang tak kalah kece untuk dipadukan dengan warna ungu muda adalah dusty purple.

Warna ini masih terdapat warna ungu, namun memiliki hint abu-abu. Memadukan warna ini membuat penampilan semakin chic, tapi tetap meng-highlight baju berwarna ungu muda.

3. Dusty pink

Foto: Instagram/seviqfebinita

Selain ungu warna pink juga tak kalah diminati oleh kaum hawa dan identik dengan feminitas dan kelembutan. Warna dusty pink merupakan warna pink yang semi abu-abu. Perpaduan dua warna tersbut memberi kesan penampilan yang menawan, anggun, dan chic.

4. Abu-abu

Foto: Instagram/inasrana

Abu-abu merupakan warna yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan warna ungu muda. Perpaduan warna abu-abu dan ungu muda membuat penampilan terlihat kalem dan tidak mencolok, tapi tetap berwarna. Anda juga dapat memilih jilbab abu-abu dengan motif yang tak terlalu ramai.

5. Putih

Foto: Instagram/seviqfebinita

Selain abu-abu, warna putih juga merupakan warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan beragam warna lain, termasuk warna ungu muda.

Perpaduan dua warna ini dapat membuat penampilan Anda semakin terlihat anggun dan tidak monoton. Anda pun dapat memakai jilbab dengan motif.

6. Hitam

Foto: Instagram/inasrana

Bukan hanya putih, hitam juga menjadi warna netral yang banyak digemari orang. Warna ini mudah dipadukan dengan warna lain, termasuk warna kalem seperti ungu muda. Perpaduan jilbab warna hitam dan baju warna ungu muda akan sangat cocok untuk tampilan formal.

Agar penampilan semakin cantik, padukan dua warna tersebut dengan aksesori senada. Misalnya, memakai ikat pinggang dan sepatu berwarna hitam.

Itulah deretan inspirasi warna jilbab yang cocok dengan baju warna ungu muda. Selain kecocokan warna dan model pakaian, fashion juga tentang kepercayaan diri. Jadi, jangan ragu untuk berkreasi. Selamat mencoba.