5 Inspirasi Desain Gaun yang Cocok untuk Segala Acara

Jumat, 12 November 2021 | 18:52:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Inspirasi Desain Gaun Yang Cocok Untuk Segala Acara

Foto: Pinterest

Ladiestory.id - Gaun adalah fashion item yang hadir dengan beragam jenis cutting dan detail di bagian atasnya. Gaun bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin tampil beda dalam keseharian karena gaun pun bisa dipakai dalam berbagai situasi, tak hanya untuk menghadiri pesta resmi saja.

Inspirasi Gaun yang Cocok untuk Segala Acara

Kira-kira gaun seperti apakah yang cocok untuk situasi yang berbeda? Ini dia contekan desain gaun yang dapat mempercantik tampilanmu di berbagai situasi!

1. Tampil Beda dengan Little Black Dress yang Simpel Saat Pergi ke Kantor

Long dress
Foto: Pinterest

Siapa bilang gaun hanya bisa dipakai untuk menghadiri pesta? Gaun pun juga bisa dipakai untuk pergi ke kantor juga, lho. Kuncinya adalah memilih gaun yang sederhana namun tetap terlihat profesional dan chic.

Seperti foto berikut ini di mana seorang model yang memadukan little black dress berlengan pendek yang dipadukan dengan strapped heels. Perpaduan kedua fashion item ini bikin kamu terlihat chic saat menjalankan pekerjaan. Sebuah aksesori kecil seperti creme clutch ini juga bisa melengkapi office look kamu.

2. Gaun putih ala Acha Sinaga yang Cocok untuk Hangout Bersama Teman

Desain Gaun
Foto: Instagram/achasinaga

Untuk kamu penyuka gaya feminin, kamu bisa cobain padu-padan gaun yang simpel namun tetap menawan ala Acha Sinaga. Di sini, Acha tampil manis dengan mengenakan gaun putih dengan aksen ruffles dan detail lengan serut.

Kemudian, Acha memadukan gaun ini dengan sepatu model Mary-jane berwarna senada. Padu-padan gaun seperti ini cocok sekali untuk hangout bersama teman di siang hari.

3. Percantik Outfit Liburanmu dengan Summer Dress Berwarna Cerah

Dress liburan
Foto: Pinterest 

Selain untuk ke kantor dan hangout, gaun juga bisa dipakai untuk berlibur ke pantai. Pilihlah jenis gaun yang bahannya jatuh dan warnanya cerah biar gaya liburanmu makin kece.

Seperti summer dress jenis slit berwarna kuning yang dipadukan dengan topi berbahan rotan yang dapat melindungi wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari. Topi ini juga bisa melengkapi holiday look kamu, lho!

3. Gaun off-shoulder Bikin Penampilan Glamour Saat Menghadiri Pesta

Gain Pesta
Foto: Pinterest 

Saat menghadiri evening party, kenakanlah dress yang sedikit lebih glamour dari biasanya, misalnya dress off-shoulder dengan detail tulle ini. Detail tullenya bikin kamu terlihat lebih galmour tanpa terlihat berlebihan.

Kenakan juga sepatu strapped heels yang serasi dengan dress yang kamu kenakan. Agar party look kamu makin kece, pilih gaya rambut updo.

5. V-neck dress Terlihat Menawan Saat Menghadiri Pesta Pernikahan

Gaun pesta
Foto: Pinterest 

Gaun jenis v-neck ampuh untuk memberikan ilusi tubuh yang jenjang. Biar makin menawan, pilihlah gaun yang memiliki aksen pleats dan glitter serta bentuk A-line pada bagian bawahnya. Tambahkan strapped heels warna abu-abu dengan aksen glitter juga dan kamu pun siap tampil memesona.

Itu dia beberapa inspirasi desain gaun yang cocok dikenakan di segala situasi. Sudah koleksi semuanya?