6 Inspirasi Kebaya Modern dari Artis dan Influencer Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Inspirasi Kebaya Modern Dari Artis Dan Influencer Indonesia

Foto: Instagram/anyageraldine

Ladiestory.id - Kebaya tak selamanya identik dengan kesan kuno. Saat ini semakin banyak model kebaya yang modern dan kekinian sehingga cocok untuk dipakai anak muda. Dengan memakai kebaya, seseorang terlihat anggun dan feminin serta gayanya mencuri perhatian.

Inspirasi Kebaya ala Selebritas

Bagi kamu yang bingung mengenai model kebaya yang cocok untukmu, kali ini ada inspirasi kebaya dari selebgram dan selebritas Tanah Air untuk berbagai acara!

1. Anya Geraldine

Anya Geraldin
Foto: Instagram/anyageraldin

Selebgram asal Indonesia, Anya Geraldine kali ini tampil anggun dalam balutan kebaya khas Bali warna putih yang dipadukan dengan kain berwarna ungu. Tampilan makeup yang simple serta rambutnya yang dikepang ke belakang semakin menunjukkan aura cantik dari Anya Geraldine.

2. Febby Rastanty

Febby Rastanty
Foto: Instagram/Febby Rasranty

Aktris Febby Rastanty juga tak kalah memukau saat tampil di hari wisudanya dengan balutan kebaya tradisional. Mantan anggota girlgroup BLINK ini tampil dengan kebaya berwarna merah berpotongan off-shoulder dipadukan dengan kain batik warna hitam dengan unsur merah pada motifnya.

Kebaya modern yang dikenakan Febby Rastanty ini cocok sekali digunakan saat menghadiri acara wisuda maupun untuk menghadiri pesta pernikahan.

3. Tasya Kamila 

Tasya Kanila
Foto: Instagram/tasyakamila

Kali ini, Tasya Kamila tampil dengan kebaya warna abu-abu dengan detail lengan menjuntai, payet di seluruh kebaya. Bagian bahunya asimetris bikin mantan penyanyi cilik ini terlihat anggun.

Agar penampilannya makin sempurna, ia memadukan kebaya abu-abu dengan kain batik yang punya unsur warna hijau dan abu-abu. Tasya semakin memesona dengan tampilan makeup yang bold di bagian mata dan bibir serta sanggul modernnya.

4. Yuni Shara

Yuni Shara
Foto: Instagram/Yunishara36

Yuni Shara memilih mengenakan kebaya brokat model kutu baru warna cokelat. Kemudian dikombinasikan dengan kain selendang warna cokelat susu yang disematkan bros emas yang tampak elegan.

Tak ketinggalan, Yuni Shara yang tampil dengan sanggul tradisional Jawa dan lipstik merah membuatnya tampak semakin anggun dan memesona.

5. Kiara Leswara

Kira Leswara
Foto: Instagram/kiraleswara

Untuk kamu yang berhijab ada inspirasi mix-and-match kebaya dari Kiara Leswara nih. Kiara Leswara mengenakan kebaya model tunik yang terbuat dari brokat berwarna cokelat yang soft.

Kerudungnya pun juga tampak serasi dengan kebaya yang dikenakannya. Ada pula detail kancing pada kebaya brokat yang dikenakannya. Pilihan makeup yang soft membuat beauty vlogger satu ini semakin memesona.

6. Tasya Farasya

Tasya Farasa
Foto: Instagram/tasyafarasya

Tasya Farasya tampak elegan dengan memakai kebaya model kutu baru warna putih yang memanjang hingga bagian kaki. Hiasan bros dan ikat pinggang yang disematkan di kebayanya ini membuat penampilannya tampak mewah.

Kemudian, kain batik warna cokelat-putih yang dijadikan bawahannya terlihat semarak namun tetap serasi dengan kebayanya. Untuk makeup dan hairdo-nya, beauty vlogger ini memilih riasan sederhana dengan lipstik nude dan ornamen di bagian telinga. 

Inspirasi kebaya modern ala seleb di atas bisa menjadi referensi busana untuk acara spesial kamu, seperti wisuda atau pernikahan. Kamu suka yang mana?