Simpel dan Natural, Intip Inspirasi Makeup Korea ala Bintang K-Drama

Selasa, 19 Juli 2022 | 21:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Simpel Dan Natural, Intip Inspirasi Makeup Korea Ala Bintang K-Drama

Seol In Ah. (Special)

Ladiestory.id - Makeup ala artis K-drama ataupun idola K-pop masih menjadi inspirasi para beauty enthusiast, termasuk di Indonesia. Kini, tren Korean makeup mulai bergeser, yakni lebih berani untuk mengeksplor riasan dengan gaya serta warna yang lebih bold dan colorful.   

Kamu juga bisa meniru gaya makeup ala bintang K-drama untuk photo shoot, foto OOTD di media sosial, hingga travelling. Berikut beberapa inspirasi Korean makeup ala aktris Korea.

Riasan Natural Bernuansa Edgy ala Lee Yoo Mi 

Lee Yoo Mi. (Special)

Selain berhasil mengambil hati para penikmat serial “Squid Game”, Lee Yoo Mi juga sukses mencuri perhatian para beauty enthusiast. Dalam unggahan media sosial pribadinya, Lee Yoo Mi kerap mengandalkan tampilan makeup yang natural

Namun, untuk menunjukan sisi edgy-nya, ia kerap menggunakan blush dengan warna cerah untuk menonjolkan tulang pipinya. Selain itu, artis yang menjadi peran utama dalam Serial “Mental Coach Je Gal Gil” ini, juga memilih untuk meng-highlight penampilannya dengan warna bibir yang bold

Untuk mendapatkan tampilan makeup natural yang tetap memiliki persona edgy milik Lee Yoo Mi, kamu bisa menggunakan blush dengan warna merah muda cerah dan liptint dengan warna merah marun.  

Riasan Y2K ala Choi Sung Eun 

Choi Sung Eun. (Special)

Penampilan makeup ala tahun 2000 atau yang dikenal dengan Y2K makeup, kembali diminati oleh para beauty enthusiast. Karakteristik dari look ini dapat dilihat dari riasan salah satu aktris peraih nominasi Best New Actress di Baeksang Art Awards, Choi Sung Eun. 

Dengan eyeshadow glossy merah muda dan highlighter yang memberikan efek dewy pada pipi, ia berhasil terlihat glamor. Kamu bisa mendapatkan looks Y2K ala Choi Sung Eun, dengan menggunakan eyeshadow glossy atau berwarna pastel cerah. Lengkapi juga riasanmu dengan foundation stick dengan efek glowy.  

Riasan Minimalis ala Seol In Ah

Seol In Ah. (Special)

Makeup minimalis merupakan salah satu gaya riasan yang timeless. Pasalnya, riasan ini dapat membuat wajah terlihat seperti tidak menggunakan makeup, namun tetap terlihat flawless.

Riasan ini juga menjadi andalan bagi, Seol In Ah, salah satu bintang drama “Business Proposal”. Ia terlihat fresh dan natural dengan menggunakan lipstik berwarna soft dan riasan mata yang hanya berfokus kepada alis serta bulu mata. 

Kamu bisa menggunakan cushion untuk menyamarkan noda dan pori-pori wajah yang nyaman digunakan seharian. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan eyebrow pencil yang dapat menyesuaikan dengan warna alis untuk hasil yang natural

Berbagai produk makeup dan kecantikan dari brand ternama Korea hingga dunia, bisa kamu dapatkan di iStyle.id. Selain menyediakan produk original, iStyle.id juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk produk fashion, kecantikan, hingga merch original dari idola K-pop kesayanganmu pada acara “Marhen J Hallyu Fest”.

“Marhen J Hallyu Fest” akan diselenggarakan pada 27-31 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Acara ini juga sekaligus memperkenalkan Seol In Ah sebagai Marhen J’s Muse