10 Inspirasi Model Baju Untuk Membuat Lengan Besar Terlihat Kecil

Senin, 27 September 2021 | 08:11:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

10 Inspirasi Model Baju Untuk Membuat Lengan Besar Terlihat Kecil

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Salah satu area tubuh yang kerap kali membuat kita kurang percaya diri yaitu mempunyai lengan yang besar. Untunglah model baju perempuan sekarang ini begitu banyak variasinya dan dapat kita manfaatkan guna menyembunyikan lengan besar ini sambil memberi highlight ke area tubuh lainya yang membuat kita pede.

Model Baju yang Membuat Lengan Besar Terlihat Kecil

Model pakaian yang ketat atau pas badan dapat membuat lengan terlihat semakin besar, terlebih bila cutting atau potongannya tidak tepat. Sedangkan itu baju-baju warna gelap dan motif garis vertikal akan memberi efek mengecilkan begitu juga di bagian lengan. Di bawah ini terdapat beberapa model baju yang membuat lengan besar terlihat lebih kecil.

1. Kemeja Blus Motif Vertikal

Foto: The Fashion Spot

Kemeja blus memberi look feminin yang ramping dalam siluet tubuh, begitu juga di bagian lengan. Supaya tidak tampak gemuk, pilih kemeja blus motif garis vertikal yang juga dapat mengecilkan siluet tubuh, sehingga dapat menutupi lengan kamu yang besar. 

2. Berbahan Ringan

Foto: ASOS via pop sugar 

Hal selanjutnya yang butuh diperhatikan oleh pemilik lengan besar yaitu menghindari atasan ataupun dress berbahan tebal. Gunakan pakaian yang berbahan mesh, chiffon, linen, maupun kaus katun nyaman yang menyerap keringat. 

3. Luaran Model Kimono

Foto: Pinterest

Luaran model kimono memang paling the best dalam menyembunyikan lengan besar. Hal ini disebabkan karena luaran model kimono umumnya mempunyai lingkar lengan yang lebar dan garis kerah yang lebar, sehingga dapat memperbaiki siluet tubuh dan membuat lengan besar kita jadi terlihat lebih kecil. 

4. Kerah Sabrina

Foto: Etsy

Atasan ataupun dress dengan garis leher off shoulder maupun sabrina dapat menjadikan kita tampak lebih ramping. Guna menyamarkan lengan besar, pilih baju kerah sabrina berlengan yang panjangnya lebih dari setengah panjang lengan kamu. Hindari memilih baju dengan lengan yang press body.

5. Dress Lengan Renda

Foto: WHo What Wear

Wujud lengan berenda atau ruffled sleeves akan memperindah gaya kita sehingga mengalihkan perhatian orang orang dari lengan besar kamu. Pilih pula motif garis vertikal berukuran kecil, atau motif floral berukuran kecil yang membuat gaya kamu semakin anggun dan feminin.

6. Wrap Dress Berlengan Panjang

Foto: Nordstorm

Kamu dapat tampil feminin dengan wrap dress berlengan panjang yang cantik ini. Pastikan supaya bagian lengan tidak ketat. Selain menyamarkan siluet besar lengan, dress ini pun dapat memberikan look tubuh yang lebih ramping, lo.

7. Blus Lengan Batwing

Foto: Instagram/nabilahahmd

Selain luaran kimono, atasan dengan model batwing atau sayap kelelawar pun dapat memberi look lengan yang lebih kecil. Gunakan manset berwarna gelap bila blus batwing kamu lumayan pendek, atau langsung tambahkan kulot atau rok favorit layaknya influencer hijab asal Malaysia ini, Nabilah Ahmad, bila blus kamu telah cukup panjang.

8. Bell Sleeve

Foto: Revolve Clothing 

Wujudnya yang mirip lonceng membuat lengan model ini dibilang bell sleeve. Seolah dibuat bagi pemilik lengan besar, bell sleeve ini juga umumnya ada pada blus atau dress berbahan ringan yang akan menyembunyikan lengan besar. 

9. Kaus Oversized

Foto: Instagram/viaazulviani

Hijaber pun dapat tampil chic dengan baju lengan pendek. Gunakan kaus lengan pendek oversized bercorak seperti garis ini, dan lengkapi dengan dalaman manset tipis agar tidak gerah. Padukan dengan celana jeans andalan kamu bagi kesan santai sehari-hari. 

10. Blus V-neck Berlengan

Foto: Pinterest

Blus berlengan dengan kerah berbentuk huruf V atau V neck harus kamu miliki guna membuat siluet tubuh bagian atas terlihat lebih seimbang. Lengan besar tersamarkan, dan tubuh juga jadi tampak lebih ramping!

Kamu bisa tetap fashionable meskipun memiliki lengan yang besar. Selamat berkreasi memadu padankan bajumu.