5 Inspirasi OOTD Hijab untuk Bukber, Simpel nan Stylish

Rabu, 13 April 2022 | 13:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Inspirasi Ootd Hijab Untuk Bukber, Simpel Nan Stylish

Ilustrasi busana hijab dengan blazer. (Special)

Ladiestory.id - Buka bersama atau bukber menjadi agenda rutin saat Ramadan. Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi. Baik buka bersama keluarga atau teman, Kamu perlu memperhatikan OOTD-mu biar tetap santun dan modis.

Nah, untuk Kamu yang bingung memadukan busana untuk bukber, Ladiestory.id merangkum beberapa OOTD hijab yang bisa Kamu tiru.

Rok Plisket

Ilustrasi rok plisket. (Special)

Untuk Kamu yang senang dengan tampilan kasual tapi tetap hijab friendly, Kamu bisa memadukan rok plisket dengan atasan model simpel. 

Kamu pun dapat mengenakan inner gelap, yang dipadukan dengan outer warna senada. Kaus lengan panjang bisa Kamu padankan dengan rok plisket untuk tampilan yang lebih santai.

Outfit Monokrom

Ilustrasi OOTD hijab monokrom. (Instagram.com/strngrrr)

Tak jarang warna monokrom menjadi dress code saat acara bukber. Perpaduan busana hitam dan putih cenderung simpel tapi dapat menciptakan tampilan yang keren.

Kamu bisa mengenakan kemeja putih dan jeans  bernuansa gelap untuk memberikan kesan kasual dan trendi. Pilihlah hijab hitam dengan model simpel. Biar makin kece, Kamu pun bisa menambahkan bucket hat sebagai aksesori.

Selain jeans, Kamu pun dapat memadukan bawahan berupa rok atau celana kulot. Busana ini mampu memberikan kesan kalem pada tampilanmu.

Tunik

Ilustrasi busana kulot dan tunik. (Special)

Untuk menghadiri acara buka bersama kolega atau rekan kantor, sebaiknya pilih busana yang cenderung formal. Tunik menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan formal hingga semi formal.

Fashion item ini pun cocok dikombinasikan dengan rok atau celana. Kamu bisa memadukan tunik dengan celana kulot untuk tampilan simpel nan stylish.

Crop Top

Ilustrasi busana crop top untuk perempuan berhijab. (Special)

Busana crop top juga bisa digunakan perempuan berhijab. Fashion item ini bisa Kamu kenakan saat menghadiri acara bukber bersama teman atau keluarga.

Padukan tunik atau atasan berwarna netral dan crop top favoritmu. Pilih bawahan yang membuatmu nyaman, baik itu rok atau celana.

Selain itu, Kamu pun dapat memadukan dress warna netral dengan crop top. Kombinasi ini bisa memberikan kesan glamor dan elegan jika dipadukan dengan aksesori yang tepat.

Blazer

Ilustrasi busana hijab dengan blazer. (Special)

Perpaduan rok atau celana dan blazer bisa menciptakan tampilan semi formal yang kece. Pilihlah blazer dengan aksen kancing dan kerah agar penampilanmu kian menawan.

Tren earthy tone juga bisa Kamu terapkan dengan busana ini. Pilihlah blazer cokelat dan dipadukan dengan celana serta hijab warna senada. Jika ingin lebih simpel, Kamu bisa kenakan blazer dress.