7 Inspirasi Seragam Groomsmen yang Kece dan Macho

Minggu, 9 Januari 2022 | 08:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Inspirasi Seragam Groomsmen Yang Kece Dan Macho

Ilustrasi seragam groomsmen suspender dengan dasi. (Special)

Ladiestory.id - Groomsmen adalah sekelompok pria yang bertugas mendampingi pengantin pria. Peran ini mirip dengan sosok bridesmaids. Dalam menjalankan tugasnya sebagai pengiring pengantin, tentu groomsmen juga memiliki seragam sehingga penampilannya terlihat kompak.

Inspirasi Seragam Groomsmen

Jika Kamu belum punya inspirasi mengenai seragam groomsmen, tidak usah khawatir. Berikut sederet model seragam groomsmen di pernikahanmu nanti.

Setelan Resmi dan Formal

Ilustrasi groomsmen. (Special)

Bagi Kamu yang tidak ingin ribet cari seragam groomsmen, bisa menggunakan setelan resmi. Seragam groomsmen tidak harus seragam yang casual, tetapi bisa juga menggunakan setelan resmi dan formal, seperti menggunakan dasi, kemeja, vest, lengkap dengan jas. Seragam tersebut sudah pasti cocok banget untuk groomsmen.

Vest Abu-abu dengan Dasi Hitam

Ilustrasi segaram groomsmen vest abu dengan dasi hitam. (Special)

Bagi Kamu yang ingin terlihat gagah sekaligus macho di acara pernikahan nantinya, bisa tampil beda menggunakan vest abu-abu dan tak lupa dengan dasi hitam. Style seperti ini akan membuat penampilanmu beda sekaligus macho.

Suspender dengan Dasi

Ilustrasi seragam groomsmen suspender dengan dasi. (Special)

Untuk inspirasi selanjutnya Kamu bisa gunakan suspender yang kemudian di-mix dengan dasi kupu-kupu. Inspirasi seragam ini cocok banget buat acara pesta pernikahan dengan tema konser garden party. Bisa Kamu coba nih buat seragam groomsmen pernikahan.

Setelan Jas Warna Krem

Ilustrasi groomsmen setelan jas warna krem. (Special)

Selanjutnya Kamu bisa gunakan setelan jas warna krem dipadukan dengan dasi. Style ini akan membuatmu terlihat sangat gagah dan gentle banget. Bisa nih, dijadiin pilihan seragam groomsmen.

Kemeja berwarna terang

Kemudian kamu bisa gunakan style dengan kemeja berwarna terang. Nah ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin mengadakan pernikahan  dengan tema retro. Kalo sang pengantin mengenakan kemeja berwarna gelap, nah bagi para pendampingnya bisa memakai kemeja berwarna terang.

Kemeja biru muda dengan vest biru tua

Untuk style selanjutnya kamu bisa menggunakan kemeja biru dipadukan dengan vest biru tua. Jika keduanya dipadukan akan membuat tampilan kamu terkesan lebih kompak dan gagah banget. Bisa nih dicoba buat seragam groomsmen pernikahan!

Setelan baju adat

Selanjutnya ada baju adat, kamu pasti udah gak asing lagi kalo lihat pendamping pengantin pria atau groomsmen menggunakan baju adat.

Nah biasanya pernikahan dengan tema adat, sang pengantin akan menggunakan pakaian adat begitu juga dengan groomsmen. Biasanya di daerah Jawa sendiri para pengantin menggunakan beskap sebagai acara pernikahan. Cocok nih buat inspirasi seragam groomsmen jika tema pernikahannya menggunakan adat-istiadat.