Heboh! Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Agensi Buka Suara

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:30:00

Heboh! Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Agensi Buka Suara

Lee Do Hyun (yhfamily.co.kr)

Ladiestory.id - Nama aktor Lee Do Hyun sempat ramai jadi perbincangan warganet lantaran akun Instagram miliknya, @ldh_sky, diretas pada Rabu (24/8/2022) waktu Korea. Sang peretas menghapus semua foto bintang drama "18 Again" tersebut dan mengunggah beberapa potret aneh. Ia mengunggah beberapa foto tikus serta bendera Brazil.

Unggahan bendera Brazil tersebut membuat netizen menduga jika hacker yang meretas akun Lee Do Hyun berasal dari Brazil. Setelah satu jam, foto Lee Do Hyun muncul, tetapi masih diunggah oleh peretas. 

Akun Lee Do Hyun Diretas (Instagram.com/ldh_sky)

Peretas mengaku bosan dalam tulisan di caption. Ia meyakinkan penggemar Lee Do Hyun bahwa unggahan asli akan dipulihkan.

Peretas tersebut terus-menerus memberi tagar "#ratobot". Berdasarkan aktivitas yang terlihat di tagar Instagram, para hacker tampak menyasar para entertainer Korea.

Tak hanya itu, peretas juga mengungkapkan bahwa target mereka berikutnya adalah Wonyoung IVE. Saat ini, belum diketahui motif dari tindakan peretasan tersebut. 

Mengetahui insiden ini, agensi Lee Do Hyun, Yuehua Entertainment, akhirnya membuka suara.

"Pada pagi hari tanggal 24 Agustus, kami mengonfirmasi aktivitas mencurigakan seperti penghapusan posting-an sebelumnya dan pemblokiran moderator SNS di Instagram Lee Do Hyun. Kami telah meminta agar Instagram menanggapi aktivitas mencurigakan tersebut dan memulihkan semua kerusakan," demikian pernyaataan Yuehua Entertainment pada Rabu (24/8/2022).

"Kami melakukan semua yang kami bisa agar masalah ini dapat diselesaikan sesegera mungkin. Kami ingin menekankan bahwa sampai akun tersebut dipulihkan sepenuhnya, semua posting-an yang terkait dengan akun ini tidak berhubungan dengan Lee Do Hyun sama sekali," jelas agensi. 

Sementara itu, Lee Do Hyun memulai debutnya sebagai aktor pada 2017 melalui drama '"Prison Playbook'". Namanya kian populer setelah bintangi drama "Hotel del Luna", "18 Again", "Sweet Home", dan "Youth of May". Kini, aktor yang sedang naik daun itusedang syuting serial barunya, "The Glory".