Intip Pilihan Toner untuk Kulit Wajah Kombinasi

Sabtu, 16 September 2023 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

Intip Pilihan Toner Untuk Kulit Wajah Kombinasi

Ilustrasi Toner Untuk Kulit Kombinasi. (Canva)

Ladiestory.id - Toner adalah salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit yang sering diabaikan, tetapi memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan kulit wajah. Toner adalah cairan ringan yang biasanya digunakan setelah mencuci wajah dan sebelum mengaplikasikan pelembab.

Toner membantu mengembalikan pH kulit yang seimbang setelah pencucian. pH kulit yang seimbang adalah kunci untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan iritasi. Toner dapat membantu mengangkat sisa kotoran, minyak, dan makeup yang mungkin masih tertinggal setelah mencuci wajah. Ini membantu mencegah pori-pori yang tersumbat dan jerawat.

Toner memberikan sensasi kesegaran pada kulit yang membantu merangsang sirkulasi darah dan membuat kulit terasa lebih hidup. Beberapa toner mengandung bahan-bahan yang melembabkan, seperti asam hialuronat atau gliserin, yang membantu menjaga kulit terhidrasi. Toner juga dapat mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin, antioksidan, atau bahan-bahan lain yang memberikan manfaat tambahan untuk kulit kamu.

Bagi pemilik kulit kombinasi, yang memiliki area kulit yang berminyak di beberapa bagian wajah dan kering di bagian lainnya, pemilihan toner yang tepat sangat penting. Toner untuk kulit kombinasi harus merawat kedua permasalahan ini tanpa mengiritasi.

N'Pure Face Toner Centella Asiatica

N'Pure Face Toner Centella Asiatica. (N'Pure)

 

N'Pure memang konsisten melahirkan produk-produk yang berbahan dasar Centella Asiatica termasuk toner ini. N'Pure Face Toner Centella Asiatica ini juga sukses jadi kesukaan banyak orang karena kandungan utamanya yang dapat menenangkan kulit yang sering berjerawat.

Selain itu, toner ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum di wajah. Sehingga, toner ini bisa kamu gunakan sehari-hari sebelum menggunakan serum dan pelembab wajah.

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Kleveru Seabuckthorn Essence Toner. (Kleveru)

 

Kleveru Seabuckthorn Essence Toner diformulasikan sesuai dengan pH alami kulit sekitar 5.5. Ia dapat menghadirkan kesegaran pada kulit dan memberikan kelembaban, mengandung Superfruit Sea Buckthorn yang tinggi untuk membantu melembutkan serta mencerahkan kulit. Selain itu, toner ini juga mengandung Niacinamide, Witch Hazel, Carrot, hingga Hyaluronic Acid. Kandungan yang melimpah dapat membantu merawat kulit dengan maksimal.

Whitelab Soothing Toner

Whitelab Soothing Toner. (Whitelab)

 

Whitelab Soothing Toner mengandung Mugwort dan Cica di dalamnya. Mugwort bermanfaat untuk kulit karena dapat digunakan sebagai antioksidan booster. Toner ini dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, dan memberikan kelembaban.

Setelah menggunakan toner tersebut, kamu akan mendapati kulit dengan pH yang seimbang dan produksi minyak pada kulit pun dapat diminimalisasi.

Azarine Mild Purifying Toner

Azarine Mild Purifying Toner. (Azarine)

 

Pemilik kulit sensitif perlu lebih berhati-hati dalam memilih kandungan skincare. Beberapa kandungan bisa jadi berpotensi mengiritasi kulit. Nah, toner dari Azarine ini bisa jadi pilihan alternatif karena kandungannya yang lembut untuk kulit sensitif. Alih-alih menggunakan salicylic acid sebagai exfoliating agent, Azarine menggunakan succinic acid yang lebih mild.

Somethinc Calm Down

Somethinc Calm Down. ( Somethinc )

 

Somethinc Calm Down! PHA 3% Everyday Toner diformulasikan dengan Madagascar Centella asiatica dan Adaptogenic Cherimoya untuk memperbaiki kulit kemerahan, sensitif, dan teriritasi.  Selain cocok untuk kulit sensitif, produk ini juga diperkaya dengan 3% PHA yang berperan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo untuk mengatasi kulit kusam.

Formula toner untuk kulit kombinasi biasanya mengandung zat astringent dan penyerap minyak, tetapi menyeimbangkannya dengan penambahan bahan pelembab juga. Sehingga, toner jenis ini akan cocok untuk pemilik kulit kombinasi. Dengan menggunakan toner yang dibuat khusus untuk kulit kombinasi, kamu dapat membantu menyeimbangkan kulit dan menjadikan diri sukses dalam perawatan kulit.

Secara keseluruhan, toner menjadi komponen yang sering diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit, tetapi memiliki manfaat yang penting. Dengan memilih toner yang sesuai untuk jenis kulit kamu dan menggunakan dengan benar, kamu dapat meningkatkan kesehatan kulit kamu, menjaga kelembapan, dan menjadikannya lebih siap untuk menerima manfaat dari produk perawatan kulit lainnya.