Intip Profil Randi Bachtiar, Engineer Muda Suami Tasya Kamila

Selasa, 11 Januari 2022 | 03:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Intip Profil Randi Bachtiar, Engineer Muda Suami Tasya Kamila

Potret Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)

Ladiestory.id - Nama Randi Bachtiar mulai dikenal publik ketika menjalin kedekatan dengan artis dan penyanyi Tasya Kamila. Randi memang bukan berasal dari keluarga artis ataupun merintis karier di dunia hiburan. Wajar saja jika namanya baru dikenal ketika menjadi pacar Tasya Kamila.

Randi dikenal sebagai sosok pria yang cool dengan penampilan yang casual. Randi terkesan sebagai pria yang tidak neko-neko. Namun dibalik sifat cool-nya tersebut, ia juga pria yang romantis. Hal ini terbukti beberapa kali ia memberikan surprise untuk Tasya Kamila. Baik ketika mereka masih pacaran ataupun ketika telah menikah. Selain itu, Randi juga dikenal sebagai sosok penyayang keluarga. Ladies, penasaran seperti apa sosok Randi Bachtiar? Yuk intip profil lengkapnya.

Keluarga Randi Bachtiar

Potret Keluarga Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)
Potret Keluarga Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)

Randi Bachtiar merupakan anak sulung pasangan Andi Wardhana Bachtiar dan Rahmah Bakar. Pria yang resmi menikahi Tasya pada Agustus 2018 tersebut lahir pada 9 Juli 1990. Pemilik nama lengkap Randi Wardhana Bachtiar berasal dari keluarga yang terpandang. Ayahnya merupakan seorang VP Enchaned Oil Recovery di Pertamina. Berasal dari keluarga yang mapan dan terpandang tak lantas membuat Randi terlena dengan kemewahan yang dimilikinya. Randi dikenal sebagai orang yang jujur, rendah hati dan pekerja keras.

Pendidikan Randi Bachtiar

Potret Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)
Potret Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)

Randi menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Cendana, kemudian melanjutkan ke SMP Cendana Minas di Pekan Baru. SMA Taruna Bakti Bandung menjadi pilihan Randi melanjutkan sekolah tingkat atasnya. Ia merupakan murid yang pintar dan berprestasi.

Setelah berhasil lulus dari SMA, Randi kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mengambil jurusan Teknik Mesin. Kini setelah menikah dan punya anak pun Randi tetap semangat dalam menimba ilmu. Terbukti kini ia menjadi salah satu mahasiswa Columbia University di Amerika Serikat.

Randi juga pernah dikabarkan merupakan alumni Harvard University. Namun hal tersebut dibantah oleh Randi dan Tasya dalam channel YouTube milik Tasya. Randi mengaku baru pada 2021 ini menjalani kuliah magister. Dan yang merupakan lulusan Harvard University adalah kakek dari Randi Bachtiar.

Karier Randi Bachtiar

Potret Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)
Potret Randi Bachtiar. (Instagram.com/randibachtiar)

Randi diketahui berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya pada 2013. Setelah itu, Randi bekerja di salah satu BUMN yaitu Pertamina. Ketika itu ia menduduki posisi sebagai Drilling Project.

Namun tak berselang lama, Randi memutuskan untuk berpindah perusahaan yaitu McDermott International Inc. McDermott International Inc merupakan perusahaan yang menyediakan  jasa kontruksi lepas pantai terkemuka untuk industri minyak dan gas. Posisi yang dimiliki Randi ketika awal masuk perusahaan tersebut adalah sebagai project management team. Setelah itu, ia dipindah posisi menjadi production engineer. Kariernya cukup bagus di perusahaan tersebut hingga ia berhasil menduduki posisi sebagai Marine Field Engineer. Karier yang sangat gemilang di usianya yang masih tergolong muda.

Hubungan Asmara Dengan Tasya Kamila

Potret Randi dan Tasya. (Instagram.com/randibachtiar)
Potret Randi dan Tasya. (Instagram.com/randibachtiar)

Randi Bachtiar dan Tasya Kamila diketahui pertama kali menjalin hubungan asmara pada 2012. Menurut penuturan Tasya, dirinya dan Randi bisa dekat karena dijodohkan oleh rekan dan adik Randi yang satu kampus dengan Tasya. Ketika proses pendekatan tersebut, Randi diketahui masih kuliah di ITB Bandung sedangkan Tasya di UI Jakarta. Meskipun terhalang jarak, komunikasi merekan cukup lancar melalui aplikasi BlackBerry Mesengger (BBM). Hingga pada suatu saat mereka bertemu dan merasa cocok antara satu dengan yang lainnya.

Hubungan asmara Randi dan Tasya juga mengalami fase Long Distance Relationship (LDR). Kala itu Tasya sedang menyelesaikan pendidikan magisternya di Amerika Serikat sementara Randi menjalani kariernya sebagai engineer di Indonesia.

Keduanya jauh dari gosip miring. Hingga akhirnya pada Agustus 2018 Randi dan Tasya memutuskan untuk menikah. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai seorang anak bernama Arrasya Wardhana Bachtiar. Namun, kini Tasya dan Randi harus menjalani hubungan jarak jauh kembali. Hal ini dikarenakan Randi memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Columbia University, kampus almamater sang istri, Tasya Kamila.

s