Intip Profil Zayn Malik, Dari Perjalanan Karier Hingga Urusan Asmara

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Intip Profil Zayn Malik, Dari Perjalanan Karier Hingga Urusan Asmara

Zayn Malik. (Special)

Ladiestory.id - Nama Zayn Malik memang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik. Melalui grup musik One Direction, Zayn Malik semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia. Setelah resmi hengkang dari One Direction pada 2015 silam kini Zayn Malik memilih untuk bersolo karier. Berkat kepiawaiannya bernyanyi, lagu-lagu yang dirilis oleh Zayn Malik juga akhirnya menjadi Top Hits. Intip yuk bagaimana perjalanan karier Zayn Malik hingga meraih kesuksesan.

Profil Zayn Malik

Zayn Malik yang mempunyai nama lengkap Zayn Javvad Malik lahir pada 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris. Zayn Malik lahir dari pasangan suami istri. Yasser Malik (ayah) dan Trisha Malik (ibu). Seperti diketahui ayah Zayn Malik adalah muslim berdarah Pakistan dan ibunya muallaf berdarah Irlandia. Zayn lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sederhana. Kedua orang tuanya mendidik Zayn dan ketiga saudaranya untuk menjadi muslim yang taat. Menjalankan sholat lima waktu dan kewajiban umat muslim lainnya.

Namun, pada 2017 Zayn menyatakan bahwa Ia bukan muslim yang taat. Dan pada November 2018 Zayn mengumumkan bahwa dirinya tidak ingin disebut sebagai seorang muslim lagi. Meskipun berat namun akhirnya kedua orang tuanya memaklumi dan menerima keputusan anaknya tersebut. Zayn juga termasuk artis yang tidak terbuka tentang masalah agama dan tidak mau membahasnya di publik. Karena menurutnya agama adalah urusan masing-masing individu.

Perjalanan Karier Zayn Malik

One Direction. (Special)
One Direction. (Special)

Zayn Malik adalah salah satu peserta di ajang pencarian bakat The X Factor UK tahun 2010. Diketahui bahwa ini adalah titik awal ia memulai kariernya di bidang musik. Meskipun ia tak lolos ke babak eliminasi final namun berkat Simon Cowell dan Nicole Scherzinger, juri The X Factor UK ia akhirnya serius menekuni dunia musik. Kedua orang tersebut yang membentuk dan memasukannya dalam grup musik bernama One Direction.

Zayn Malik bersama empat rekannya yaitu Harry Styles, Niall Horan, Liam dan Louis Tomlinson kemudian merilis album pertama mereka berjudul Up All Night tahun 2011. Album ini melejit di pasaran dan single mereka yang berjudul What Makes You Beautiful berada di puncak tangga lagu di berbagai Negara.

Tak hanya berhenti disitu, One Direction merilis album kedua mereka pada November 2012. Album berjudul Take Me Home ini pun sangat laris di pasaran. Kemudian pada 2013 One Direction merilis album Midnight memories. Album keempat One Direction dirilis pada 2014. Kedua album tersebut juga laris di pasaran. Namun pada 2015 Zayn Malik memutuskan hengkang dari One Direction, grup musik yang telah melambungkan namanya.

Setelah resmi keluar dari One Direction, Zayn Malik memilih untuk bersolo karier. Zayn Malik sukses merilis album Mind of Mine pada Januari 2016. Sejak memutuskan bersolo karier, Zayn sering berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti Shakeships, Chris Brown, Sia dan Taylor Swift.

Asmara Zayn Malik

Zayn Malik dan Gigi Hadid. (Special)
Zayn Malik dan Gigi Hadid. (Special)

Sebelum menjalin hubungan dengan Gigi Hadid, diketahui Zayn Malik sempat menjalin hubungan asmara dengan berbagai perempuan. Deretan perempuan tersebut diantaranya adalah Geneva Lane, yang merupakan rekan sesama kontestan di The X Factor UK 2010.

Selain itu juga ada Rebecca Ferguson dan Perrie Edward. Namun hubungan asmara tersebut tidak berlangsung lama. Dan perempuan terakhir yang menjalin hubungan dengan Zayn Malik adalah Gigi Hadid. Keduanya telah memiliki anak walaupun tanpa melakukan pernikahan secara resmi. Kabar terbaru sekarang Zayn Malik dan Gigi Hadid resmi berpisah. Setelah perseteruan yang terjadi antara Zayn Malik dan Yolanda Hadid, ibunda Gigi Hadid. Zany didakwa melakukan pemukulan dan pelecehan terhadap Yolanda Hadid. Meskipun telah menyatakan berpisah mereka tetap kompak merawat buah hati mereka dengan pembagian hak asuh.