Isu Pemotretan Tanpa Busana, CEO Miss Universe Indonesia Mundur dari Jabatannya

Senin, 7 Agustus 2023 | 15:55:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Isu Pemotretan Tanpa Busana, Ceo Miss Universe Indonesia Mundur Dari Jabatannya

Wang Jin-Seok. (Instagram/wangjinseok)

Ladiestory.id - Miss Universe Indonesia tengah jadi sorotan publik usai beberapa hari lalu viral di media sosial mengenai isu peserta yang diminta tampil tanpa busana dan difoto saat sedang melakukan pengecekan tubuh.

Menyusul viral-nya kabar tersebut, CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang atau yang lebih dikenal sebagai Wang Jin-Seok telah mengumumkan bahwa ia telah melepas jabatannya dalam gelaran kontes kecantikan yang baru saja digelar tersebut.

Melalui pernyataan yang ia bagikan melalui Instagram pribadinya, Wang Jin-Seok mengatakan bahwa alasannya tersebut adalah karena ia ingin fokus pada karier dan pekerjaan sebelumnya di Surabaya.

Pernyataan Mundurnya Wang Jin-Seok dari Miss Universe Indonesia. (Instagram/wangjinseok)

 

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjabat sebagai CEO Miss Universe Indonesia selama masa kontrak kerja saya,” isi pernyataan Wang Jin-Seok, dikutip Senin (7/8/2023).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih terutama kepada Direktur Nasional kami, Ms. Poppy Capella yang telah mempercayakan saya dengan tugas dan misi besar ini untuk membawa kepercayaan diri yang indah, pemberdayaan wanita, kepemimpinan transformasional, kekuatan untuk nilai-nilai inti yang baik dari Indonesia ke Universe,” lanjut pernyataan Wang Jin-Seok.

Lebih lanjut, ia pun juga menyampaikan permohonan maaf atas mundurnya ia dari jabatan tersebut.

“Saya meminta maaf seiring perjalanan waktu saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karier dan pekerjaan sebelumnya di kota kelahiran saya,” kata Wang Jin-Seok.

“Sekali lagi, terima kasih MUID, finalis, pendukung dan pecinta kontes atas perjalanan yang luar biasa ini untuk dikenang seumur hidup. Sampai jumpa,” tutupnya.

Tak lama setelah Wang Jin-Seok mengumumkan hal tersebut, Rio Motret selaku Direktur Visual Miss Universe Indonesia tersebut juga mengumumkan pengunduran dirinya. Ia juga membagikan pernyataannya tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya.

“Halo, saya Riomotret dan melalui kesempatan ini, saya hanya ingin memberitahu bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir. Ini merupakan perjalanan yang indah namun menakjubkan, penuh tantangan, kesenangan, dan pengalaman baru,” tulis Rio Motret dalam unggahannya.