J-Hope Donasikan Rp61,2 Juta untuk Kampung Halamannya di Gwangju

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

J-Hope Donasikan Rp61,2 Juta Untuk Kampung Halamannya Di Gwangju

J-Hope. (Special)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari Jung Ho Seok atau J-Hope, salah satu anggota boyband BTS. Sukses dengan kariernya sebagai penyanyi, ternyata tak lantas membuat ia lupa akan kampung halaman tempat ia dibesarkan.

Pasalnya, menurut laporan dari Soompi, pelantun lagu “Yet to Come” tersebut dikabarkan ikut bergabung dalam Kampanye Donasi Cinta Kampung Halaman, atau “Hometown Love Donation Project”. J-Hope memberikan sumbangan ke distrik Bukgu di Gwangju, Korea Selatan sebanyak 5 Juta won atau setara dengan Rp61,2 Juta.

Menurut Soompi, donasi tersebut diberikan melalui sang ayah kepada pejabat kota setempat. Pasalnya, J-Hope saat ini masih berada di Amerika, usai mengisi sebuah acara malam tahun baru.

“J-Hope, yang saat ini berada di Amerika Serikat, telah menyatakan niatnya untuk menyumbangkan 5 juta won melalui ayahnya,” ujar perwakilan pemerintah setempat, seperti dilansir Soompi pada Selasa (3/1/2023).

“Begitu J-Hope kembali ke Korea, dia akan mengirimkan donasinya melalui internet ke kampung halamannya di Bukgu,” sambungnya.

J-Hope BTS saat Konser di Lollapalooza (Allkpop)

Sementara itu, J-Hope diketahui memang lahir dan dibesarkan bersama keluarga di distrik Bukgu. Anggota BTS ini pun bersekolah di kampung halaman hingga tamat SMA. Setelah menuntaskan pendidikannya, ia memutuskan untuk merantau ke Seoul dan meniti kariernya sebagai musisi bersama BTS.

Moon In, selaku Manager Kantor Bukgu mengatakan bahwa, pihaknya akan secara maksimal mempersiapkan rencana, agar donasi yang diberikan oleh sang artis dapat dialokasikan secara menyeluruh. Ia menambahkan, donasi tersebut akan sangat berkontribusi pada vitalisasi ekonomi lokal untuk mengembangkan potensi distrik Bukgu.

Seperti diketahui, J-Hope sendiri telah dijadwalkan untuk kembali ke Korea sejak Senin (2/1/2023). Sebelumnya, ia sukses memeriahkan acara tahun baru di Amerika, dengan tampil dalam acara “Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve”.