Jadi Dosen Praktisi di UGM, Prilly Latuconsina Sebut itu Cita-Citanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Jadi Dosen Praktisi Di Ugm, Prilly Latuconsina Sebut Itu Cita-Citanya

Prilly Latuconsina Dipilih Jadi Dosen Praktisi di UGM. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu aktris berbakat tanah air, Prilly Latuconsina beberapa hari lalu kembali membawa kabar membanggakan. Pasalnya, aktris tersebut berkesempatan menjadi seorang dosen praktisi di salah satu universitas ternama Indonesia. 

Prilly membagikan pengalaman tersebut melalui video yang diunggahnya dalam akun TikTok pribadinya dan diberi judul "A Day In My Life sebagai Dosen". Ia melakukan penerbangan untuk memulai kegiatannya mengajar sebagai dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berlokasi di Yogyakarta. 

Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM.
(tiktok.com/@prillylatuconsina)

Aktris kelahiran 1996 ini mengungkapkan perasaan bahagianya karena cita-citanya sejak kecil menjadi seorang pengajar akhirnya dapat tercapai. 

"Hari ini salah satu cita-citaku sejak kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar," ucap Prilly pada keterangan video TikToknya.

Menjadi pengalaman pertamanya mengajar via luring, Prilly mengaku sempat merasa gugup ketika membayangkan respons dari mahasiswa di kelas tersebut. Namun, mahasiswa di kelas itu  justru dinilai Prilly sangat aktif untuk bertanya. 

"Awalnya sempet deg2an karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas. Meski kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik. Betapa senangnya saat mahasiswa di kelas aktif bertanya," sambung Prilly.

Dalam proses mengajar, Prilly menyisipkan candaan ringan kepada para mahasiswanya untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman. Saking nyamannya diajar oleh Prilly, terlihat ada salah satu mahasiswa yang memberinya pantun.

Ia juga tak segan-segan untuk mengakrabkan diri kepada mahasiswanya dengan menghampiri langsung mereka yang ingin bertanya. 

"Biar akrab sama mahasiswanya kalo ada  yang nanya langsung aku samper ke kursinya," ujar Prilly.

Unggahan video tersebut langsung mendapat beragam komentar positif dari para warganet. Banyak dari mereka yang memuji Prilly sebagai wanita multi-talented dan paket lengkap. 

Prilly Latuconsina. (Instagram.com/prillylatuconsina96)

"udh cantik, multitalenta,baik hati,ramah,pintar. paket lengkap kak prilly sehat selalu kakkk," ujar [email protected] kiyowo

"ya allah udah pinter, cantik, baik, ramah, murah senyum semua diambil ama si prilly," kata akun @Alex

"udah cantik , pintar dn rendah hati paket lengkap kk Prilly," tulis akun @Putri Intan

Diketahui, gadis berdarah Ambon ini memaparkan materi untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi di mata kuliah gejala selebritas dalam dua format selebritisasi dan selebrifikasi.