Jadi Finalis Miss Universe Plus Size Pertama, Jade Dipika: Aku Mencintai Tubuhku

Selasa, 21 November 2023 | 18:53:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jadi Finalis Miss Universe Plus Size Pertama, Jade Dipika: Aku Mencintai Tubuhku

Jade Dipika, Finalis Plus Size Pertama di Miss Universe. (Instagram/jadedipika_)

Ladiestory.id - Gelaran Miss Universe 2023 telah sukses digelar di El Salvador pada Minggu (19/11/2023). Ajang Miss Universe tahun ini, cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terdapat beberapa kejutan dalam ajang tersebut, seperti di antaranya terdapat finalis transgender hingga wanita plus size yang berhasil jadi finalis.

Salah satunya yang jadi sorotan yakni Jade Dipika Garrett, finalis plus size asal Nepal. Ia berhasil menjadi wanita plus size pertama yang menjadi finalis Miss Universe. Muncul perdana di panggung Miss Universe di El Salvador hari Minggu lalu, Jade Dipika berhasil menuai banyak pujian dari publik.

Jade Dipika Garrett tampil percaya diri pada sesi swimsuit. Perempuan keturunan Amerika Serikat itu tampil percaya diri mengenakan pakaian renang berwarna perak yang berhasil membuat penonton berdiri dan bertepuk tangan.

Melalui unggahan di laman media sosial Instagram-nya, ia mengaku sangat menyukai bentuk tubuhnya itu. 

“Aku suka lekukanku! Tubuhku adalah kuilku dan akan kujaga sebagai tanah suci,” tulis Jade Dipika dalam keterangan unggahannya, dikutip Selasa (21/11/2023).

Jade Dipika, Finalis Plus Size Pertama di Miss Universe. (Instagram/jadedipika_)

 

Dalam unggahan berbeda, wanita berusia 22 tahun tersebut mengaku menjadi perwakilan wanita yang dianggap tak memenuhi standar kecantikan. Ia memberikan pesan kepada para wanita bahwa kecantikan tak melulu harus kurus yang merupakan bagian dari dukungannya dalam kampanye ‘body positivity’.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

“Saya berterima kasih kepada semua penggemar saya dan orang-orang yang mendukung saya. Aku memberikan yang terbaik dan itulah yang penting!” kata Jade Dipika.

“Saya sangat bangga mewakili kecantikan ukuran nyata di seluruh dunia dan melanggar stereotip kontes kecantikan. Sangat bangga dengan Miss Universe yang baru dan akan selamanya menghargai musim hidupku yang mengubah hidup ini!” pungkasnya.