Jadi Idol yang Debut Ulang, Simak Profil Yujin Kep1er

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jadi Idol Yang Debut Ulang, Simak Profil Yujin Kep1Er

Profil Choi Yujin Kep1er. (Speial)

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta Kpop, mungkin tidak asing dengan nama Yujin. Ia dikenal sebagai salah satu member CLC yang telah bubar pada 2020 lalu.

Meski begitu, karier Yujin tak berhenti sampai di situ. Dirinya mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang survival idol Mnet "Girls Planet 999" dan berhasil keluar sebagai salah satu pemenangnya. Dari sanalah ia kemudian berkesempatan melakukan debut ulang bersama pemenang lainnya, dalam girl group bernama Kep1er.  

Yujin bersama 9 pemenang lainnya pun melakukan debut Kep1er pada 3 Januari 2022. Yujin juga terpilih menjadi leader bagi grup barunya itu. Lalu, bagaimana profil dari Yujin Kep1er? Yuk, simak!

Perjalanan Karier

Profil Choi Yujin Kep1er. (Special)

Yujin Kep1er yang memiliki nama asli Choi Yujin, lahir pada 12 Agustus 1996 di Jeonju, Jeolla Utara, Korea Selatan. Yujin memiliki panggilan unik dari para penggemarnya, seperti Yu-mouse, rabbit dan Jinni.

Ia diketahui sempat menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art School. Yujin kemudian terdaftar menjadi trainee di CUBE Entertaiment.

Sebelum melakukan melakukan debut dengan CLC, ia sempat tampil dalam MV "Beep Beep" milik BTOB dan MV "Pretty Lingerie" miliki G.NA pada 2014 silam. Kemudian, pada 19 Maret 2015, dirinya melakukan debut bersama CLC dengan membawakan mini album pertama bertajuk “First Love”.

Sayangnya, ia mengumumkan bahwa CLC tak aktif lagi. Namun, ia tak berhenti dalam mengejar mimpinya sebagai Idol. Ia pun memberanikan diri berpartisipasi dalam ajang "Girls Planet 999" pada 2021.

Merambah Dunia Akting

Profil Choi Yujin Kep1er. (Special)

Selain aktif sebagai idol, Yujin juga merambah dunia akting. Ia mengawali peran pertamanya pada 2016 melalui drama web "Nightmare Teacher" sebagai cameo bernama Cheon Yuna.

Tak sampai situ, karier aktingnya berlanjut dengan menjadi pemeran di sitkom web "Green Fever" pada 2017. Kemudian, pada 2021, ia menjadi pemeran pendukung untuk drama Netflix berjudul "So Not Worth It" sebagai karakter Han Hyun-ah. Drama ini mengisahkan sekelompok mahasiswa multikultural yang tinggal bersama di asmara kampus.

Debut Ulang Bersama Kep1er

Profil Choi Yujin Kep1er. (Special)

Sejak vakumnya CLC, banyak penggemar yang khawatir dengan kelanjutan grup ini. Kemudian, Yujin menghebohkan publik dengan tampil sebagai peserta dalam survival reality show "Girls Planet 999” yang tayang sejak 6 Agustus hingga 22 Oktober 2021.

Yujin mencuri banyak perhatian penonton, sebab dianggap senior dalam industri Kpop namun tetap memiliki jiwa rendah hati dan ramah kepada juniornya. Selain itu, selama acara tersebut Yujin juga menunjukkan kerja keras dan penampilan yang luar biasa.

Berkat usahanya, ia berhasil keluar sebagai salah satu pemenang dan berkesempatan debut dalam grup bentukan "Girls Planet 999" yang bernama Kep1er

Kep1er pun akhirnya debut dengan 9 pemenang lainnya pada 3 Januari 2022 dengan membawakan mini album "First Impact". Yujin juga terpillih sebagai leader dan menjadi salah satu member tertua di grup Kep1er.

Idol Penuh Talenta

Profil Choi Yujin Kep1er. (Special)

Yujin merupakan idol yang terkenal memiliki tubuh lentur. Selain itu, ia ahli dalam melakukan tarian perut hingga popping. Pilates merupakan olahraga kesukaannya dan kemampuan split-nya merupakan hal yang sering ia banggakan pada member lain.

Yujin juga dikenal sebagai salah satu idol yang aktif memiliki media sosial pribadi. Salah satunya akun TikTok dengan nama @utokki0 sejak 2020. Hingga saat ini, akunnya memiliki 180 ribu lebih pengikut dan tanda suka lebih dari 400 ribu. Ia sering mengunggah beragam video, mulai dari yang lucu hingga dance cover.

Itulah profil mengenai Yujin Kep1er yang melakukan debut ulang. Semoga Yujin semakin bersinar ya melalui karya-karyanya. Semangat Yujin!