Jadi Penyanyi Sekaligus Anggota DPR, Begini Cara Mulan Jameela Membagi Waktu

Senin, 12 Juni 2023 | 14:23:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jadi Penyanyi Sekaligus Anggota Dpr, Begini Cara Mulan Jameela Membagi Waktu

Mulan Jameela. (Instagram/mulanjameela1)

Ladiestory.id - Mulan Jameela menjadi salah satu artis yang terjun ke dalam dunia politik, dan berpartisipasi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Meski telah menjadi anggota DPR, Mulan Jameela juga terlihat masih aktif berkarya dalam dunia tarik suara. Ia pun masih sering ikut serta dalam gelaran konser musik yang diinisiasi oleh sang suami, Ahmad Dhani.

Tidak hanya itu, Mulan Jameela juga harus menggeluti perannya sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya. Hal itu membuatnya mesti pintar-pintar membagi waktu. Sebab, semuanya akan berantakan jika tak diatur dengan baik.

Mulan Jameela mengaku bahwa dirinya sangat bisa mengatuur waktu dengan sangat baik di dua bidang pekerjaannya baik sebagai anggota DPR, maupun penyanyi.

“Alhamdulillah aku selama ini kalau nerima kerjaan nyanyi selalu di weekend gak pernahh bentrok. Kecuali partai ada kegiatan di weekend saya izin dan partai memperbolehkan,” ungkap Mulan Jameela dalam sebuah video wawancara, yang dilansir dari kanal YouTube Infoline ID pada Senin (12/6/2023).

“Kalau misalnya aku nyanyi di weekday selagi waktunya nggak bentrok jamnya dengan waktu rapat ya diperbolehkan,” imbuhnya.

Mulan sendiri sejauh ini tak melepas profesinya sebagai penyanyi. Ia tak bisa lepas dari dunia musik yang membesarkan namanya. Apalagi tak ada larangan dari DPR. Namun tentu ada hal yang tak boleh dilanggar.

“Profesi sebagai penyanyi, seniman, itu posisi yang diperbolehkan dengan kerja aku di DPR RI. Selama nggak mengganggu pekerjaan di kantor, boleh berjalan dua-duanya. Cuma masalah manajemen waktu aja,” jelas Mulan.

Mulan Jameela dan keluarga. (Instagram/mulanjameela1)

Tidak hanya dapat membagi waktu dalam pekerjaannya di dua bidang yang berbeda, Mulan Jameela juga menyempatkan waktunyya untuk memenuhi perannya sebagai sosok ibu bagi anak-anaknya.

“Aku masih emak-emak yang diintilin sama anak ya, jadi ke mana-mana, bawa anak aja. Kayak misalkan, aku justru kalau rapat makin banyak, harus makin bisa atur quality time sama anak,” tutur Mulan Jameela.

“Kayak, bunda ada waktu kosong nih sejam, mau nggak makan. Bunda ada jeda nih sebelum rapat berikutnya, ketemu dulu yuk di mall. Soal quality time, aku sampai sekarang masih tidur sama Ali juga,” celetuknya lagi.

Ia pun senang menjalani beragam peran itu. Namun, jelas ada konsekuensi yang harus diterima. Yang paling terasa adalah stamina badannya yang mudah terkuras.

“Selagi jika memang semua waktu bisa diatur, semua pekerjaan bisa dilaksanakan, badannya sehat, alhamdulillah bisa dilaksanakan. Tapi bedanya, kalau dulu habis nyanyi bisa leyeh-leyeh, sekarang nggak bisa,” jelas Mulan Jameela.

“Tetap besok harinya harus bangung pagi untuk ikut rapat dan rapatnya bisa sampai malam,” tandasnya.