Jadi Sorotan, Fico Fachriza Ngaku Umur 25 Beli Narkoba Rp1,7 Miliar

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Jadi Sorotan, Fico Fachriza Ngaku Umur 25 Beli Narkoba Rp1,7 Miliar

Fico Fachriza. (Instagram.com/ficofachriza)

Ladiestory.id - Setelah Ardhito Pramono, Fico Fachriza ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Bukan pertama kali memakai narkoba, Fico mengaku pernah mengonsumsi tembakau gorilla pada dua tahun lalu.

Komedian Stand Up Comedy Indonesia (Suci) 3 ini mengaku telah mengenal narkoba sejak 2015 dan mengonsumsinya sampai 2017. Pada usia 25 tahun, Fico menyebutkan bahwa dirinya menghabiskan uang lebih dari Rp1,7 Miliar hanya untuk membeli narkoba.

Tangkapan layar cuitan Fico Fachriza. (twitter.com/ficofachriza_)

 

"Umur 25 aku abisin buat beli narkoba 1,77 miliar," ujar Fico Fachriza pada akun Twitter @ficofachriza_.

Akibat membeli narkoba dengan harga yang sangat tinggi, Fico pernah mendapat julukan “Legenda Sinte”. Perlu diketahui bahwa sinte merupakan jenis narkoba dengan bentuk tembakau atau cairan (liquid) rokok elektrik.

Fico Fachriza. (Instagram.com/ficofachriza)

“Gua tuh pernah jadi Legenda Sinte Indonesia. Sampe di Jogja tuh, di mana market sintenya mahasiswa, resellernya pegang barang cuma dikit karena jualnya eceran. Kalo misal gua dateng, resellernya pada patungan barang buat nyukupin sinte gua," jelas Fico Fachriza.

Namun, Fico sering menegaskan bahwa dirinya sudah bebas dari narkoba.

“FICO BEBAS NARKOBA, YA,” tulis Fico Fachriza.

Melalui channel YouTube miliknya, Fico Fachriza menyebutkan bahwa dirinya mengonsumsi narkotika jenis tembakau Gorilla dan Hanoman pada 2015. Sangat disayangkan, Fico Fachriza ditangkap atas kasus narkoba. Ia diamakan di rumahnya di kawasan Depok pada 13 Januari 2022.

“Dilakukan penggeledehan ditemukan satu bungkus rokok, ditemukan tembakau sintetis dengan berat 1,45 gram," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.

"Dari keterangan yang bersangkutan bahwa saudara FF ini sudah lama mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis ini sejak tahun 2016,” lanjutnya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Fico menggunakan narkoba agar lebih mudah tertidur.

s