Jadi Wisudawan Termuda, Jack Rico Lulus Sarjana di Usia 15 Tahun

Senin, 3 Januari 2022 | 15:35:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jadi Wisudawan Termuda, Jack Rico Lulus Sarjana Di Usia 15 Tahun

Jack Rico Wisudawan Termuda. (Instagram.com/jack.rico)

Ladiestory.id - Ramai dibicarakan seorang remaja diberitakan lulus di usia yang sangat muda. Jack Rico seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun dari Amerika Serikat, menyelesaikan pendidikannya di University of Nevada atau UNLV pada 14 Desember 2021. Rico sukses lulus dengan gelar BA Hons dan mendapatkan IPK 3,78.

Jack Rico Wisudawan Termuda. (Instagram.com/jack.rico)

Wisudawan termuda ini diketahui memulai pendidikannya di UNLV pada Agustus 2020. Sebagai mahasiswa, ia mendaftar di banyak kelas untuk menjelajahi banyak bidang studi. Melalui sebuah wawancara dengan UNLV, Rico mengaku bahwa ia menyukai semua kelas yang dipilihnya. Mengikuti banyak kelas membuatnya belajar sesuatu yang berbeda. 

Sebelum lulus dan mendapat gelar sarjananya, remaja asal California ini pun sempat mendapatkan gelar associate. Rico memiliki empat gelar associate, yaitu Sejarah, Perilaku Sosial, Seni dan Ekspresi serta Manusia dan Ilmu Sosial.

Jack Rico Wisudawan Termuda. (Instagram.com/jack.rico)

Tak hanya kali ini, sebelumnya Rico pun pernah dinobatkan sebagai wisudawan termuda yang lulus dari Fullerton College di usianya yang ke 13 tahun. 

Mengetahui kabar ini, beberapa warganet pun memberikan komentar-komentar positif di akun Instagram pribadi Jack Rico.

β€œSo inspiring, congratulations Jack!!! (Sangat Menginspirasi, Selamat Jack!!!)” ungkap akun @ginaglvrealestate.

β€œMe too 15, but I'm still in high school, I'm proud of you πŸ‘ (Saya juga berumur 15, tetapi masih bersekolah di SMA, Saya bangga kepadamu)” tulis akun @lindawtp18 dalam komentarnya di salah satu foto yang diunggah Jack Rico.