Jadwal Wamil Kai EXO Dinilai Sangat Dadakan, Begini Kata Pihak Militer

Jumat, 5 Mei 2023 | 16:27:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jadwal Wamil Kai Exo Dinilai Sangat Dadakan, Begini Kata Pihak Militer

Kai EXO. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, SM Entertainment membuat pengumuman bahwa salah satu personel EXO, Kai, akan segera menjalani kewajiban militernya pada 11 Mei 2023 mendatang. Diumumkan secara mendadak, tak sedikit dari penggemar yang merasa kaget sekaligus kecewa.

Pasalnya jadwal mendadak pemilik nama lengkap Kim Jong In ini muncul di tengah persiapan Kai untuk comeback bersama grupnya, EXO. Ia pun terpaksa harus menunda beberapa hal yang telah ia persiapkan.

Hal tersebut pun membuat para penggemar mempertanyakan peraturan dinas militer Korea Selatan. Terlebih lagi, sebelumnya dalam pernyataannya pihak SM Entertainment menyebutkan adanya perubahan dalam undang-undang dinas militer.

Kai EXO. (Special)

 

Menanggapi hal tersebut, salah seorang perwakilan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer pun buka suara.

"Biasanya, mereka yang menerima surat panggilan dinas militer dapat mengajukan penundaan sebanyak 5 kali dalam jangka waktu dua tahun setelah menerima surat panggilan," kata perwakilan militer melansir berbagai sumber, Jumat (5/5/2023).

"Ada banyak alasan yang dapat diterima untuk permintaan penundaan, termasuk 'lain-lain', tetapi alasan ini hanya dapat digunakan dua kali dari total 5 permintaan yang diizinkan," lanjutnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, mengindikasikan bahwa Kai telah mengajukan penundaan sebanyak lima kali. Oleh karena itu, Kai tidak lagi bisa menunda panggilan wajib militer tersebut.

Sebelumnya, dalam siaran langsungnya Kai EXO pun menyampaikan perasaan sedihnya di hadapan para penggemar melalui siaran langsungnya di Instagram. Kai merasa sedih karena harus menunda beberapa hal yang sudah ia persiapkan untuk comeback.

"Ada begitu banyak hal yang sudah aku siapkan. Sayang sekali. Itulah yang menjengkelkan. Tidak ada yang bisa aku lakukan tentang ini," kata Kai dalam siarang langsungnya. 

"Aku sedih karena aku tidak dapat menunjukkan kepada kalian apa yang aku siapkan, tetapi aku hanya bisa menunjukkannya setelah aku kembali (dari wamil)," pungkasnya.