Jalani Operasi ACL, Agensi Ungkap Kondisi Terkini S. Coups SEVENTEEN

Minggu, 27 Agustus 2023 | 13:01:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi Acl, Agensi Ungkap Kondisi Terkini S. Coups Seventeen

S.Coups SEVENTEEN. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel SEVENTEEN, S.Coups diketahui telah menjalani operasi akibat mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) beberapa waktu yang lalu. Usai menjalani operasi, Pledis Entertainment selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN pun mengungkapkan kondisi terkini sang artis.

Melalui keterangan resminya, S.Coups telah menjalani operasi tersebut pada hari Senin (21/8/2023) lalu untuk menangani ACL lutut kirinya yang robek. Operasi tersebut berjalan lancar sehingga sang artis bisa keluar rumah sakit pada hari Kamis (24/8/2023) waktu Korea Selatan.

"Setelah mendapat perawatan medis praoperasi sesuai rekomendasi dari staf medis, ia menjalani operasi untuk memulihkan ACL dan ligamen anterolateral pada Senin (21/8)," ujar Pledis Entertainment lewat keterangan resmi yang diunggah via Weverse pada Kamis (24/8/2023).

"Operasinya berhasil, dan S.Coups keluar dari rumah sakit pada Kamis [24/8] pagi, dan telah beristirahat sejak itu," lanjut keterangan Pledis Entertainment.

S.Coups SEVENTEEN. (Special)

 

S.Coups akan fokus pada pemulihan dan akan dibantu dengan penyangga kaki, kruk, dan kursi roda untuk mendukung aktivitasnya.

Tak hanya menjalani operasi ACL, pemilik nama asli Choi Seung-cheol itu juga akan menjalani terapi fisik usai bekas operasinya tersebut mengering dan relatif aman untuk digunakan beraktivitas.

"Untuk mempercepat kesembuhannya, S.Coups akan mengenakan penyangga kaki dan menggunakan kruk serta kursi roda," tulis Pledis Entertainment.

"Setelah bekas operasinya hilang, dia akan menjalani terapi fisik supaya bisa kembali sehat total demi para penggemarnya," lanjut keterangan itu.

Imbas cedera tersebut, S.Coups pun terpaksa harus menghentikan aktivitasnya sebagai idol untuk beberapa waktu ke depan. Meski begitu, lelaki berusia 28 tahun itu berjanji akan cepat pulih kembali supaya dapat ikut serta dalam proyek comeback SEVENTEEN yang dijadwalkan akan rilis akhir tahun 2023 ini.

"Setelah tim medis memastikan pemulihan yang stabil pada area bedah, S.Coups berencana mengikuti jadwal paruh waktu kedua secara fleksibel dan dalam batas wajar," tulis Pledis Entertainment.