Jalani Operasi, Ifan Seventeen Beberkan Kronologi Ketika Tahu Miliki Tumor

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi, Ifan Seventeen Beberkan Kronologi Ketika Tahu Miliki Tumor

Ifan Seventeen Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Kepala. (instagram.com/ifanseventeen)

Ladiestory.id - Riefian Fajarsyah atau yang lebih dikenal dengan Ifan Seventeen baru-baru ini menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya. Hal ini diketahui dari unggahan Ifan di akun media sosial Instagram-nya.

Ifan Seventeen Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Kepala. (instagram.com/ifanseventeen)

 

“Bismillah di bulan puasa, hari Jumat pula, alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat lebih sehat lagi,” tulis Ifan dalam keterangan unggahannya, Jumat (24/3/2023).

“Sehabis adzan maghrib akan mulai operasi pengangkatan tumor di kepala. Doain lancar operasinya,” sambung keterangan tersebut.

Melansir berbagai sumber, Ifan mengungkapkan awal mulanya ia bisa mengetahui adanya tumor di kepalanya dan memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Awalnya ia merasakan adanya benjolan di kepalanya.

“Jadi memang ada benjolan di kepala ku, dan itu kategorinya tumor. Tapi alhamdulillah itu tumor jinak,” kata Ifan Seventeen di kawasan Cibubur, dikutip Selasa (28/3/2023).

“Tahu itu baru sebenernya, mungkin belum sampai sebulan kayaknya. Itu di kepalaku dan lumayan gede,” sambungnya.

Ifan Seventeen merasakan ada yang aneh di kepalanya saat ia sedang mencukur rambut. Suami Citra Monica itu merasakan adanya kebotakan di kepalanya. Ternyata hal itu disebabkan karena adanya benjolan di kepalanya.

“Jadi awalnya aku potong rambut agak pendek, terus kelihatan. Tadinya aku pikir itu pitak, pas aku pegang kok gede, dan lama-lama semakin membesar,” jelas Ifan Seventeen.

Merasakan ada yang aneh, Ifan Seventeen pun memutuskan untuk memeriksakan hal tersebut ke dokter dan mengetahui bahwa benjolan tersebut adalah tumor. Dokter mengatakan bahwa itu adalah tumor jinak, sehingga tidak memerlukan tindakan.

Namun, Ifan mengatakan kepada dokter untuk mengangkat tumor jinaknya tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Aku enggak ada gejala, enggak pusing, enggak gatal juga, tidak menyebabkan efek apa pun. Dokternya bilang ‘ini enggak dioperasi juga enggak apa-apa, cuma lebih baik kalau dioperasi’,” ujar Ifan Seventeen.

“Jadi pada saat itu aku juga akan memutuskan untuk dibuang aja, dioperasi aja, karena aku merasa kayak ini tuh bom waktu, ada ketakutan gitu, takutnya yang tadi jinak nanti malah tidak jinak lagi, itu sih yang aku takutkan,” pungkasnya