Jalani Operasi Pengangkatan Rahim, Begini Kondisi Terkini Melaney Ricardo

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi Pengangkatan Rahim, Begini Kondisi Terkini Melaney Ricardo

Melaney Ricardo. (Special)

Ladiestory.id - Presenter Melaney Ricardo baru-baru ini diketahui telah menjalani operasi pengangkatan rahim karena penyakit adenomiosis yang ia derita. Kondisi ibu dua anak itu pun telah pulih usai operasi tersebut. Bahkan, Melaney Ricardo sudah kembali tampil di sebuah acara televisi.

Namun, istri Tyson Lynch itu mengaku masih tetap menghindari pekerjaan yang terlalu berlebih mengingat dirinya masih dalam masa pemulihan pasca operasi.

“Aku menghindari pekerjaan-pekerjaan yang terlalu banyak mobilitas, soalnya dokter bilang seharusnya dua minggu (istirahat),” kata Melaney Ricardo, dilansir berbagai sumber, Selasa (7/2/2023).

Melaney Ricardo juga mengatakan, ketika berada di ruang operasi membuat dirinya menyadari bahwa masih ada banyak hal yang patut disyukuri dalam hidupnya. Seperti halnya ia bersyukur masih tetap hidup dan bisa makan makanan yang enak.

“Ini buat aku sadar bahwa hal yang penting dalam hidup ya sebetulnya bukan tas mahal, bukan pencapaian, bukan mobil lo yang bawa lo ke mana-mana, tapi in the end of the day the most wonderful blessing yang harus disyukuri adalah bisa makan enak, bisa bernafas, no pain,” ujar Melaney Ricardo.

Lebih lanjut, perempuan berusia 41 tahun itu mengaku bahwa suaminya, Tyson Lynch adalah sosok yang sangat suportif. Sang suami selalu mendukung apa pun keputusan Melaney Ricardo selama itu adalah hal yang baik.

“Dia men-support aku. Apa pun yang terbaik dan dia bilang ‘Saya amaze sama keberanian kamu’,” pungkasnya.

Melaney Ricardo Pasca Operasi Pengangkatan Rahim. (youtube.com/MelaneyRicardo1)

Sebagai informasi, Melaney Ricardo memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan rahim karena penyakit adenomiosis yang ia derita. Karena penyakit tersebut, Melaney Ricardo kerap kali merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya ketika memasuki periode menstruasi.

“Beberapa bulan ini aku memutuskan untuk berobat secara serius karena aku merasa bahwa menstruasi aku itu sakitnya benar-benar yang sakit. Akhir-akhir ini aku merasa sakitnya yang benar-benar ekstra,” ungkap Melaney Ricardo dalam video di kanal YouTubenya.