Jalani Operasi Pneumotoraks, Agensi Ungkap Kondisi Terkini Winter aespa

Selasa, 16 April 2024 | 10:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Operasi Pneumotoraks, Agensi Ungkap Kondisi Terkini Winter Aespa

Winter aespa. (Soompi)

Ladiestory.id - Salah satu personel aespa, Winter, dikabarkan beberapa waktu yang lalu telah menjalani operasi pneumotoraks. Pihak agensi, SM Entertainment, mengumumkan bahwa saat ini Winter aespa tengah dalam tahap pemulihan.

Pneumotoraks merupakan situasi saat paru-paru kolaps akibat adanya penumpukan udara dalam ruang antara paru-paru dan dinding dada. Karena kondisi tersebut, terjadi peningkatan tekanan pada paru-paru.

“Winter baru-baru ini menjalani operasi pneumotoraks dan dalam tahap pemulihan,” kata SM Entertainment, melansir berbagai sumber, Jumat (12/4/2024).

“Karena (pneumotoraks) adalah kondisi yang rentan kambuh, (operasi) dilakukan sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan pendapat dokter, dan keputusan diambil setelah banyak diskusi,” sambung agensi.

Akibat kondisi kesehatan Winter aespa itu, pihak SM Entertainment juga tak menampik bahwa operasi tersebut akan berdampak pada aktivitas yang telah dijadwalkan sebelumnya. Pihak agensi menegaskan bahwa mereka akan lebih mengutamakan pemulihan kesehatan Winter dalam mengatur jadwal sang artis.

Winter aespa. (Soompi)

 

Sebelumnya, aespa sudah dijadwalkan akan comeback pada Mei 2024 mendatang. Usai melakukan comeback, aespa akan melanjutkan kegiatannya dengan menggelar tur dunia yang bertajuk “SYNK: Parallel Line” yang akan dimulai pada akhir Juni 2024 di Seoul, Korea Selatan.

Girl group yang beranggotakan Winter, Karina, Giselle, dan Ning Ning itu juga akan menyambangi Indonesia untuk konser pada 24 Agustus 2024 mendatang. Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana konser tersebut mengingat kondisi kesehatan Winter saat ini.

Sebagai informasi, aespa baru saja merilis lagu baru yang menjadi bagian Extended Plays (EP) kolaborasi berjudul “Songs of the Rebellion”. Ep tersebut terinspirasi dari karakter dari sekuel Rebel Moon berjudul “Rebel Moon - Part 2: The Scargiver”.