Jalani Wajib Militer, Park Bo Gum Raih Sertifikat Pangkas Rambut

Kamis, 3 Februari 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jalani Wajib Militer, Park Bo Gum Raih Sertifikat Pangkas Rambut

Park Bo Gum. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktor serbabisa Park Bo Gum, kembali menambah kemampuannya dengan meraih sertifikat sebagai pemangkas rambut profesional.

Menjalani kegiatan wajib militernya di angkatan laut Korea sejak 31 Agustus 2020 lalu, pemeran drama Reply 1988 tersebut diketahui mengikuti ujian praktik kualifikasi teknis nasional sebagai pemangkas rambut pada Desember 2021 lalu.

Dilansir Soompi pada Rabu (2/2/2022), seorang sumber dari militer mengatakan jika pihaknya selalu mendorong para tentara untuk mendapat sertifikasi pengembangan diri. Park Bo Gum diketahui tertarik menjadi pemangkas rambut dan berniat keras untuk mendapatkan sertifikat tersebut.

“Tujuannya, agar setelah keluar dari militer mereka bisa menggunakan sertifikat itu. Selain Sersan Park Bo Gum, banyak tentara mendapatkan sertifikat di militer," ujar sang sumber.

Diketahui saat ini aktor kelahiran 16 Juni 1993 itu ditempatkan di markas militer Gyeryong Dae, 160 kilometer selatan Seoul. 

Saat menjabat sebagai sersan angkatan laut di Gyeryong Dae di Provinsi Chungcheong Selatan, Bo Gum mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan & Pelatihan Angkatan Laut di Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Kabar terbaru Park Bo Gum tentunya membuat para penggemarnya bangga. Pasalnya, aktor pemeran drama Encounter ini memang telah diketahui sebagai artis serbabisa.

Tak hanya akting, pemeran Taek tersebut pun diketahui memiliki suara yang merdu dan mahir memainkan piano.

Menjalani kewajibannya sebagai lelaki Korea Selatan, Park Bo Gum diketahui mendaftar sebagai prajurit angkatan laut pada Juni 2020 dan diterima. Aktor yang kini berusia 29 tahun itu mengawali tugasnya dengan menjalani pelatihan dasar terlebih dulu selama enam minggu sebelum bertugas.

Mulai menjalani wajib militer per Senin, 31 Agustus 2021. Karena saat itu kasus positif Covid-19 sedang meningkat di Korea Selatan, sang aktor berangkat wamil tanpa acara pelepasan secara khusus.

Kepergian Park Bo Gum untuk menjalani tugas militer saat itu pun sempat menyita perhatian publik. Namanya bahkan sempat masuk jajaran trending topic saat ia mengumumkan mulai menjalani wajib militer.