Jamie Foxx Dilaporkan Atas Dugaan Kasus Pelecehan di Bar 2015 Silam

Sabtu, 25 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jamie Foxx Dilaporkan Atas Dugaan Kasus Pelecehan Di Bar 2015 Silam

Jamie Foxx. (Instagram/iamjamiefoxx)

Ladiestory.id  - Aktor asal Amerika Serikat, Jamie Foxx digugat atas kasus dugaan pelecehan seksual kepada salah satu pengunjung bar di New York pada tahun 2015 lalu. Gugatan tersebut diajukan oleh seorang perempuan yang mengaku dirinya sebagai Jane Doe.

Melansir Variety pada Jumat (24/11/2023), Jane Doe menuduh Jamie Foxx telah membawa dirinya ke are pojok di rooftop sebuah bar bersama Catch NYC. Kala itu, Jane Doe mengatakan bahwa Jamie Foxx langsung melakukan sejumlah tindakan seksual tanpa persetujuan dirinya.

Disebutkan, kejadian tersebut bermula kala Jane Doe yang sedang bersama teman-temannya ingin berfoto bersama dengan sang aktor. Jamie Foxx pun menerima ajakan foto bersama itu dan memuji Jane Doe dengan ucapan, ‘Wow, kamu punya tubuh super model’, dan ‘Baumu sangat harum’.

Jane Doe lantas menuduh Jamie Foxx untuk membawanya ke area rooftop bar yang lebih sepi. Pada saat itu, Jamie Foxx disebut melecehkan Jane Doe karena melakukan tindakan seksual tanpa persetujuan.

Dalam gugatan itu, Doe juga menuduh penjaga keamanan menyaksikan tindakan Jamie Foxx terhadap dirinya, tetapi tidak melakukan intervensi. Dugaan pelecehan itu baru berakhir ketika teman wanita Jane Doe datang hingga membuat Jamie Foxx pergi.

Dalam gugatan yang diajukan itu, Jane Doe mengajukan sejumlah tuntutan berupa kompensasi atas rasa sakit, penderitaan, tekanan emosional, kecemasan, dan penghinaan. Jane Doe diketahui mengalami rasa sakit hingga harus mencari perawatan medis imbas pelecehan tersebut.

Gugatan itu juga ditujukan kepada Catch NYC dan Mark Birnbaum selaku pemilik bar. Pihak bar dan sang pemilik dituduh gagal mengawasi karyawan sekaligus membiarkan pelecehan seksual terjadi.

Gugatan terhadap Jamie Foxx datang beberapa waktu usai sang aktor mulai muncul di publik lagi. Kesehatan Jamie Foxx sebelumnya sempat memburuk lantaran mengalami sebuah penyakit.