Jangan Ngaku NCTzen Kalau Belum Tahu Fakta Menarik Mark NCT!

Jumat, 20 Agustus 2021 | 05:09:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Jangan Ngaku NCTzen Kalau Belum Tahu Fakta Menarik Mark NCT!

Foto: instagram.com/onyourm__ark

Salah satu golden boy dari agency SM Entertaimment adalah seorang sosok Idol yang multitalenta yakni Mark NCT. Mark NCT sendiri tergabung dalam beberapa grup, unit NCT 127 dan NCT Dream, juga SuperM. Pria kelahiran 2 Agustus 1999 ini merupakan seorang rapper dan juga penyanyi. Mark yang memiliki nama Korea Lee Min Hyung sudah menjadi trainee di SM Entertaiment sejak usianya 15 tahun.

Fakta Mark NCT

NCT (Neo Culture Technology) merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Sejak diumumkan pembentukannya pada tahun 2016, grup ini telah berkembang hingga mencapai total 23 anggota yang tergabung dalam empat sub-unit berbeda, diantaranya NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayW.

NCT U memulai debut pada April 2016 dengan singel digital The 7th Sense dan Without You. Lalu unit kedua yakni NCT 127, memiliki anggota yang berbasis di Seoul dengan debut pada Juli 2016 meluncurkan album mini NCT #127.

Unit ketiga ada NCT Dream, yang memulai debut pada Agustus 2016 dengan singel digital Chewing Gum. Sedangkan unit terakhir yakni WayV, berbasis di Tiongkok dengan debut pada 17 Januari 2019 dengan album singel The Vision.

Selain tergabung dalam empat sub unit yang berbeda, apakah Anda tahu fakta Mark NCT yang lainnya? Jika belum, simak ulasan berikut ini!

1. Mark tergabung dalam 4 Sub-Unit berbeda

Foto: instagram.com/onyourm__ark

 

Salah satu yang menjadikan Mark NCT sebagai idol yang multi talenta sebab dia debut di 4 sub unit yang berbeda. Memang sudah banyak orang yang mengetahui fakta ini terutama para NCTzen, sebutan untuk para penggemar NCT. Namun jika kembali dipikirkan, hal ini merupakan sesuatu yang menakjubkan.

Pertama kali debut Marck NCT pada April 2016 dengan gabung dalam sub unit NCT U. Lalu  tiga bulan kemudian dia kembali debut di NCT 127, dan pada bulan Agustus Mark debut lagi bersama NCT Dream.

Pada Oktober 2019, idol multi talent ini melakukan debut keempatnya dengan SuperM. SuperM sendiri merupakan supergrup asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2019 tepatnya 4 Oktober oleh SM Entertainment dan Capitol Music Group.

Grup ini terdiri tujuh anggota yang berasal dari empat grup musik asuhan SM Entertainment yakni Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, dan Ten dan Lucas dari WayV.

2. Berparas menawan, Mark merupakan keturunan Amerika Serikat

Foto: instagram.com/onyourm__ark

Memiliki paras rupawan dengan tulang wajah yang tegas, rupanya fakta Mark NCT bukanlah asli orang Korea Selatan. Dia dilahirkan oleh seorang ibu berkebangsaan Korea Selatan dan ayah yang lahir dan besar di Amerika Serikat.

Mark sendiri lahir di Toronto, Ontario Canada dan tinggal di sana hingga berusia 7 tahun.

Saat berumur 7-12 tahun Mark tinggal di New York namun 12-15 tahun pindah ke Vancouver, Canada. Dia memiliki seorang kakak laki-laki dan rupanya mereka pernah mengikuti audisi SM Global, namun sayang hanya Mark yang lolos.

3. Menempati posisi rapper, Mark justru menjadi vokalis di awal kariernya

Foto: instagram.com/onyourm__ark

 

Fakta Mark NCT selanjutnya bahwa dia mengawali karir bukan sebagai seorang rapper namun sebagai vokalis saat dia bergabung dengan SM Entertaiment.

Namun jika saat ini seorang Mark NCT dapat menjadi rapper, itu merupakan hasil dari kerja kerasnya dalam mengembangkan kemampuan tersebut.

Bahkan Mark NCT pernah mewakili SME untuk ikut dalam ajang kompetisi rap bertajuk “High School Rapper di Mnet”. Meski Mark tidak pernah keluar sebagai pemenang, namun penampilan Mark mendapat pujian dari Tiger JK yang merupakan seorang rapper dalam juri diajang tersebut.

4. Memiliki keluarga pemusik

Foto: instagram.com/onyourm__ark

 

Kehebatan Mark NCT bisa dibilang didapat karena keluarganya yang memiliki darah seni yang mengalir dalam diri Mark. Bagaimana tidak, ayah Mark merupakan lulusan dari sekolah musuik jurusan vokal. Sedangkan sang ibu merupakan seorang musisi jazz yang juga handal dalam memencet tune piano.

Meskipun fakta Mark NCT adalah seorang yang rajin dalam pendidikan akademis, namun talenta pada bidang musik pun dimiliki secara luar biasa.  

5. Semangka buah favoritnya

Foto: instagram.com/onyourm__ark

 

NCTzen pasti telah hafal dengan buah favorit Mark NCT yakni semangka. Terlebih, buah tersebut menjadi favorit semua orang terutama pada musim panas.

Bahkan, saat live streaming, Mark menjelaskan kalau dia bisa makan semangka dicampur dengan nasi, kimchi, dan ham. Bahkan, dalam acara Weekly Idol dan Music Core selalu memberikan hadiah buah semangka utuh kepada Mark, saking cintanya terhadap semangka.

6. Dikenal sebagai rapper unik karena memiliki rap style yang tidak biasa

Foto: instagram.com/onyourm__ark

 

Berkat memiliki rap style yang sangat unik, membuat pemilik Plaftrom AXIS CCP sangat ingin membawa Mark untuk bergabung dan berkolaborasi bersama mereka. Sebab, rap seorang Mark adalah tipe rap yang akan stuck di telinga pendengar.

Bahkan Mark mampu menyampaikan lirik dengan jelas dan penyampaian yang impresif. Tak hanya itu, Marck NCT juga turut dalam menulis lirik lagu bersama rekan rapper-nya, yakni Taeyong. Sebagai seorang keturunan Korea-Canada, lirik rap buatannya mengandung banyak bahasa Inggris.

Inilah fakta Mark NCT yang perlu Anda ketahui jika mengaku sebagai pengggemarnya. Apakah Anda termasuk salah satu fans Mark NCT?